PERSEPSI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN ONLINE PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI KELAS X IPS MAN 2 BANDAR LAMPUNG

RIRIN NOVITA SARI , 1713033003 (2022) PERSEPSI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN ONLINE PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI KELAS X IPS MAN 2 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (162Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Siswa terhadap Pembelajaran Online Pada Mata Pelajaran Sejarah di Kelas X IPS MAN 2 Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif, informan yang dijadikan objek penelitian adalah Siswa Kelas X IPS MAN 2 Bandar Lampung. Pengumpulan data menggunakan teknik kuisioner atau angket, wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik kuantitatif deskriptif. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa persepsi siswa terhadap pembelajaran online pada mata pelajaran sejarah di kelas X IPS MAN 2 Bandar Lampung termasuk kategori kurang positif, dengan perolehan skor rata-rata sebesar 77,74 dengan persentase skor 62,19% dari masing-masing indikator bahwa sebagian besar siswa memiliki persepsi yang kurang positif terhadap pembelajaran online pada mata pelajaran sejarah baik dari aspek keterarikan (Presentase 47,37%), motivasi (Presentase 57,89%), kepuasan (Presentase 65,79%), penilaian (Presentase 52,63%), dan tanggapan (Presentase 65,79 %). Kata Kunci : persepsi siswa, pembelajaran online. This study aims to determine student perceptions of online learning in history subjects in class X IPS MAN 2 Bandar Lampung. The method used in this research is descriptive quantitative method, the informants used as research objects are students of class X IPS MAN 2 Bandar Lampung. Collecting data using questionnaires or questionnaires, interviews, documentation and literature studies. The data analysis technique used is the data analysis technique used in this study using descriptive quantitative techniques The results of this study concluded that students' perceptions of online learning in history subjects in class X IPS MAN 2 Bandar Lampung were in the less positive category, with an average score of 77.74 with a percentage score of 62.19% from each indicator that most students have a less positive perception of online learning in history subjects both from the aspect of interest (presentation 47.37%), motivation (presentation 57.89%), satisfaction (presentation 65.79%), assessment (presentation 52, 63%), and responses (Presentation 65.79%). Keywords: student perception, online learning.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
900 Sejarah dan Geografi
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Pengguna Deposit: 2203234758 . Digilib
Date Deposited: 18 Apr 2022 07:11
Terakhir diubah: 18 Apr 2022 07:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59873

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir