PENGEMBANGAN DESAIN LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK BERBASIS MASALAH PADA PEMBELAJARAN NOVEL DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA)

DESI AMILIA , 1513041014 (2022) PENGEMBANGAN DESAIN LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK BERBASIS MASALAH PADA PEMBELAJARAN NOVEL DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2379Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1855Kb) | Preview

Abstrak

Permasalahan dalam penelitian ini ialah bagaimana mengembangkan desain LKPD dan kelayakan desain LKPD pembelajaran Novel berbasis masalah kelas XII di SMA. Tujuan penelitian ini ialah menghasilkan desain LKPD berbasis Problem Based Learning di SMA kelas XII. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D). Sumber data dalam penelitian ini ialah produk LKPD yang diuji oleh ahli materi dan praktisi. Data yang dianalisis dalam penelitian berupa hasil penilaian kelayakan desain LKPD yang diuji oleh ahli materi dan praktisi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan wawancara. Hasil penelitian yang diperoleh dari penelitian pengembangan desain Lembar Kegiatan Peserta Didik teks novel berbasis masalah kelas XII di SMA ini, ialah menggunakan metode penelitian dan pengembangan dengan tahap-tahap (1) penelitian dan pengumpulan informasi, (2) perencanaan, (3) pengembangan bentuk awal produk, (4) uji lapangan awal, dan (5) revisi produk. Kelayakan produk yang telah diuji oleh ahli materi pada aspek kelayakan isi, kebahasaan, penyajian dan kegrafikan dinyatakan sangat layak dengan memperoleh rata-rata nilai sebesar 3,3 dan rata-rata persentase sebesar 83,4%. Kelayakan produk yang telah diuji oleh ahli praktisi pada aspek kelayakan isi, kebahasaan, penyajian dan kegrafikan dinyatakan sangat layak dengan memperoleh rata-rata nilai sebesar 3,8 dan rata-rata persentase sebesar 95,7%. Kata kunci: pengembangan, LKPD, masalah, teks novel

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
400 Bahasa
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: 2203194233 . Digilib
Date Deposited: 19 Apr 2022 00:57
Terakhir diubah: 19 Apr 2022 00:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59891

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir