PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERORIENTASI HOTS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN DIRI DAN HASIL BELAJAR PADA POKOK BAHASAN HUKUM GRAVITASI NEWTON

NINDI ELITA SARI , 1613022033 (2022) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERORIENTASI HOTS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN DIRI DAN HASIL BELAJAR PADA POKOK BAHASAN HUKUM GRAVITASI NEWTON. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (1454Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1686Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (1036Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan diri dan hasil belajar siswa dengan mengimplementasikan model pembelajaran inkuiri terbimbing beorientasi HOTS pada materi Hukum Newton tentang gravitasi. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 2 Kotaagung dengan melibatkan 34 siswa. Penelitian ini menggunakan desain penelitian one group pretest-posttest. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan skala kemampuan diri dan lembar tes soal hukum Newton tentang gravitasi. Data yang diperoleh pada penelitian dianalisis menggunakan N-Gain dan uji paired sampel t-test. Hasil penelitian dengan mengimplementasikan model pembelajaran inkuiri terbimbing berorientasi HOTS pada materi Hukum Gravitasi Newton terdapat peningkatan skor rata-rata kemampuan diri dengan N-gain sebesar 0,33 dan skor rata-rata hasil belajar dengan N-gain 0,54. Terdapat perbedaan kemampuan diri dan hasil belajar secara signifikan antara pretest dan posttest (asymp sig.(2-tailed) < 0,005). Selain itu terdapat hubungan kemampuan diri dengan hasil belajar dengan nilai pearson correlation sebesar 0,558. Kata kunci: Inkuiri terbimbing, Hasil Belajar, Kemampuan dir

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 001 Ilmu pengetahuan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 2203327807 . Digilib
Date Deposited: 19 Apr 2022 03:16
Terakhir diubah: 19 Apr 2022 03:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59969

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir