ANITA RESITA , 1513041022 (2022) PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES PEMBELAJARAN TEKS PROSEDUR KELAS XI SMA/MA TAHUN AJARAN 2020/2021. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2142Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1666Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Studi pendahuluan dilakukan pada guru bahasa Indonesia di 6 SMAN Bandar Lampung, diketahui terdapat 2 guru bahasa Indonesia SMAN Bandar Lampung dan 1 guru bahasa Indonesia SMAN Menggala yang melakukan tes berorientasi pada Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 36 tahun 2018. Instrumen tes di 4 SMAN Bandar Lampung dan 2 SMAN Menggala lainnya belum mengimplementasikan kurikulum 2013 mata pelajaran bahasa Indonesia materi teks prosedur kelas XI. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini ialah dihasilkannya produk penilaian pembelajaran berupa instrumen tes untuk mata pelajaran bahasa Indonesia materi teks prosedur kelas XI. Penelitian ini menggunakan metode R & D atau research and development yang terdiri atas empat tahapan yaitu potensi dan masalah, desain produk, validasi produk, dan desain teruji. Penelitian ini menunjukan hasil validasi instrumen tes berupa 40 soal pilihan ganda dan 10 soal uraian. Hasil validasi ahli diperoleh rata-rata persentase 97,9% dengan kriteria layak digunakan, hasil validasi praktisi diperoleh rata-rata persentase 98% dengan kriteria layak digunakan, Dengan demikian instrumen tes pembelajaran teks prosedur kelas XI SMA/MA tahun ajaran 2020/2021 layak digunakan untuk kegiatan belajar. Kata kunci: Pengembangan, penilaian, instrumen tes, teks prosedur
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 400 Bahasa |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Pengguna Deposit: | 2203215237 . Digilib |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 08:03 |
Terakhir diubah: | 19 Apr 2022 08:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60025 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |