PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN KONSTEKTUAL DALAM PEMBELAJARAN CERITA PENDEK UNTUK SISWA KELAS XI SMA

MELDA RYNIA PARASMAYA, 1713041034 (2022) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN KONSTEKTUAL DALAM PEMBELAJARAN CERITA PENDEK UNTUK SISWA KELAS XI SMA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1450Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1395Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah di dalam penelitian ini ialah bagaimana peneliti dapat mengembangakan bahan ajar berupa lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasipenekatan konstektual dalam cerita pendek. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilan satu produk berupa bahan ajar LKPD yang dikembangkan berdasarkan dosen Ahli Materi dan Praktisi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan atau research and development (R&D). penelitian ini dilakukan dengan beberapa tahapan dari Borg dan Gall yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan penulis. Produk yang dihasilkan berupa LKPD yang dinilai oleh dosen ahli pembelajaran Bahasa Indonesia dan Praktisi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengembangan yang dilakukan oleh peneliti sudah sesuai dengan hasil penilaian dari Ahli Materi dan Praktisi. Penilaian dari ahli materi kategorikan layak dengan persentase 74,8 % sedangkan dari praktisi Bahasa Indonesia kategorikan sangat layak dengan persentase 88,23%. Kata kunci : LKPD, Konstektual, Cerita Pendek.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
400 Bahasa > 407 Pendidikan, riset dan topik terkait tentang Bahasa
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2203628751 . Digilib
Date Deposited: 20 Apr 2022 02:00
Terakhir diubah: 20 Apr 2022 02:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60034

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir