PENGARUH MOTIVASI WISATA DAN E-WOM TERHADAP MINAT BERKUNJUNG PADA WISATA WAY BELERANG KALIANDA, LAMPUNG SELATAN

ARIO MAHMUD BADARUDDIN, 1711011053 (2022) PENGARUH MOTIVASI WISATA DAN E-WOM TERHADAP MINAT BERKUNJUNG PADA WISATA WAY BELERANG KALIANDA, LAMPUNG SELATAN. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img] FIle PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (987Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (841Kb) | Preview

Abstrak

Pariwisata merupakan salah satu industri bisnis jasa yang saat ini banyak diminati oleh masyarakat, dimana setiap orang membutuhkan refreshing dari kegiatan atau pekerjaannya sehari-hari. Pada era globalisasi dan modern yang mengalami perkembangan pesat pada saat ini, penyedia pariwisata dituntut untuk lebih dalam melakukan promosi untuk lebih menarik minat pengunjung mendatangi objek wisata tersebut. Dalam menarik minat berkunjung penyedia wisata dapat memanfaatkan motivasi wisata pada pengunjung dan juga Electronic Word of Mouth. Objek Wisata Way Belerang merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Lampung Selatan tepat berada di Kecamatan Kalianda, yang memanfaatkan motivasi wisata pengunjung dan juga Electronic Word of Mouth sebagai sarana promosi untuk menarik minat kunjung wisatawan. Penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan pengaruh motivasi wisata dan Electronic Word if Mouth terhadap minat berkunjung pada objek Wisata Way Belerang Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling, dengan sampel sebanyak 100 responden yang merupakan masyarakat Lampung Selatan. Menggunakan teknik analisis data uji F, uji T, dan uji koefisien determinasi (R^2). Hasil penelitian ini mendukung hipotesis yang diajukan dalam penelitian. Dibuktikan dengan nilai F 121.127 dengan angka signifikan sebesar 0.000. Hasil analisis diperoleh bahwa motivasi wisata dan Electronic Mord of Mouth memiliki pengaruh (R^2) sebesar 71,4% terhadap minat berkunjung pada Wisata Way Belerang Kalianda dengan nilai pengaruh terbesar yaitu variabel Electronic Word of Mouth. Kata kunci: Motivasi Wisata, Electronic Word of Mouth

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2203142225 . Digilib
Date Deposited: 21 Apr 2022 06:21
Terakhir diubah: 21 Apr 2022 06:21
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60214

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir