Sofyan Aris, 1823053011 (2022) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR KELAS IV PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL..pdf Restricted to Hanya staf Download (3161Kb) |
||
|
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN..pdf Download (2929Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR KELAS IV PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU Oleh SOFYAN ARIS Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKPD berbasis PjBL dalam pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Jenis penelitian dan pengembangan yang digunakan merujuk pada teori R&D Borg and Gall. Populasi penelitian ini adalah empat sekolah yang ada di gugus Ki Hajar Dewantara sekolah dasar, Kecamatan Metro Barat. Sampel penelitian ini adalah peserta didik kelas IV SD Negeri 7 Metro Barat. Teknik pengumpulan data menggunakan tes berupa observasi, angket, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskripsif persentase validasi ahli dan praktisi, kemudian analisis instrumen dengan validitas, reliabilitas. Hasil penelitian menghasilkan LKPD Project Based Learning yang layakdan efektif meningkatkan hasil belajar . Kata kunci:Lembar Kerja Peserta Didik, Project Based Learning, Hasil Belajar Peserta Didik ABSTRACT DEVELOPMENT OF LKPD BASED ON BASED LEARNING PROJECTS TO INCREASE CREATIVITY OF ELEMENTARY SCHOOL STUDENTS IN CLASS IV IN LEARNING INTEGRATED THEMES By Sofyan Aris This study aims to develop PjBL-based LKPD in learning to increase students' creativity. The type of research and development used refers to the R&D theory of Borg and Gall. The population of this study were four schools in the elementary school cluster, West Metro District. The sample of this research is fourth grade students of SD Negeri 7 Metro Barat. Data collection techniques using non-test in the form of observation, questionnaires, and documentation. Data analysis used descriptive analysis of the percentage of expert and practitioner validation, then instrument analysis with validity, reliability. The results of the study resulted in LKPD Project Based Learning which were good and effective in improving learning outcomes Keywords: Student Worksheets, Project Based Learning, learning outcomes
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Keguruan Guru SD |
Pengguna Deposit: | 2203276352 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Apr 2022 04:06 |
Terakhir diubah: | 21 Apr 2022 04:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60242 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |