DESY RAMADHANI, 1713053072 (2021) HUBUNGAN MINAT BELAJAR DAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SDN GUGUS CUT NYAK DIEN KECAMATAN METRO TIMUR. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - Desy Ramadhani.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA LAMPIRAN - Desy Ramadhani.pdf Restricted to Hanya staf Download (2573Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN - Desy Ramadhani.pdf Download (2156Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V pada pelajaran Matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan minat belajar dan disiplin belajar dengan hasil belajar Matematika peserta didik kelas V SDN Gugus Cut Nyak Dien Kecamatan Metro Timur. Jenis penelitian ini adalah ex-postfacto korelasi. Populasi penelitian berjumlah 221 peserta didik dan sampel penelitian berjumlah 69 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, angket, dan studi dokumentasi. Instrumen pengumpulan data berupa angket dengan skala Likert yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara minat belajar dan disiplin belajar dengan hasil belajar Matematika peserta didik kelas V, ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,7346 bertanda positif dengan kriteria “Kuat”. Kata kunci: minat belajar, disiplin belajar, hasil belajar Matematika. The problem in this study is the low learning outcomes of class Vth students towards Mathematics. This study aims to determine the relationship between interest in learning and learning discipline with the Mathematics learning outcomes of class Vth Elementary School of Cluster Cut Nyak Dien, East Metro District. This type of research is ex-postfacto correlation. The study population numbered 221 students and the research sample was 69 students.. The data collection techniques used were observation, interview, questionnaire, and documentation study. The data collection instrument was a questionnaire with a Likert scale that had been tested for validity and reliability. The results showed that there was a significant relationship between interest in learning and learning discipline with the Mathematics learning outcomes of class V students, shown by a correlation coefficient of 0,7346 with strong criteria. Keywords: interest in learning, learning discipline, mathematics learning outcomes.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Apr 2022 03:09 |
Terakhir diubah: | 22 Apr 2022 03:09 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60377 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |