ANALISIS LOYALITAS DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PIE PISANG DI KOTA BANDAR LAMPUNG

SALSABILA THEA RAHMANI , 1714131061 (2022) ANALISIS LOYALITAS DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PIE PISANG DI KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (61Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (6Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Berbagai macam produk pie pisang yang dijual menyebabkan persaingan antar agroindustri pie pisang di Kota Bandar Lampung, sehingga para pemilik agroindsutri pie pisang perlu lebih cermat untuk memenangkan persaingan yang dihadapinya dalam memperebutkan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis loyalitas konsumen dan faktor-faktor yang memengaruhi jumlah pembelian pie pisang oleh konsumen di Kota Bandar Lampung. Penelitian ini dilakukan di dua agroindustri pie pisang, yaitu Yussy Akmal dan Askha Jaya pada bulan Juni-Agustus 2021. Sampel penelitian berjumlah 110 orang dipilih menggunakan metode accidental sampling. Data penelitian ini dianalisis dengan menggunakan piramida loyalitas dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen pie pisang Yussy Akmal dan Askha Jaya termasuk kategori loyal (commited buyer) dan faktor-faktor yang memengaruhi pembelian pie pisang Yussy Akmal adalah harga pie pisang Yussy Akmal, harga pie pisang merek lain, jumlah pendapatan, jumlah anggota keluarga, dan selera konsumen. Kata kunci: pie pisang, loyalitas, pembelian, konsumen Various kinds of banana pie products that are sold cause competition for banana pie agroindustries in Bandar Lampung, so that agroindustry owners need to be more careful to win the competition they face in fighting over consumers. This study aims to analyze consumer loyalty and the factors that influence the number of purchases of banana pie by consumers in Bandar Lampung. This research was conducted at two banana pie agroindustries, namely Yussy Akmal and Askha Jaya in June-August 2021. The research sample was 110 people selected by using the accidental sampling method. The data of this research were analyzed using the loyalty pyramid and multiple linear regression analysis. The results showed that Yussy Akmal and Askha Jaya's banana pie consumers belonged to the loyal category (committed buyers) and the factors that influenced the purchase of Yussy Akmal's banana pie were the price of Yussy Akmal's banana pie, the price of other brands of banana pie, total income, number of family members, and consumer tastes. Keywords: banana pie, loyalty, purchasing, consumers

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agribisnis
Pengguna Deposit: 2203439209 . Digilib
Date Deposited: 22 Apr 2022 06:03
Terakhir diubah: 22 Apr 2022 06:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60387

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir