KANDUNGAN BAHAN KERING, BAHAN ORGANIK dan TOTAL DIGESTIBLE NUTRIENT RUMPUT PAKCHONG (Pennisetum purpureum x P. Americanum) pada UMUR POTONG dan LEVEL PUPUK YANG BERBEDA

TITIK NUR FADHILAH, 1754241011 (2022) KANDUNGAN BAHAN KERING, BAHAN ORGANIK dan TOTAL DIGESTIBLE NUTRIENT RUMPUT PAKCHONG (Pennisetum purpureum x P. Americanum) pada UMUR POTONG dan LEVEL PUPUK YANG BERBEDA. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (891Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (858Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kandungan bahan kering (BK), Bahan organik (BO) danTotal Digestible Nutrient (TDN) hijauan rumput Pakchong yang dipotong pada umur potong berbeda dan dipupuk pada level yang berbeda. Penelitian ini dilaksanakan mulai Mei sampai Agustus 2021 yang berlokasi di Laboratorium Terpadu, Fakultas Pertanian, Universitas Lampung. Uji kualitas nutrisi dilaksanakan di Laboratorium Nutrisi dan Makanan Ternak Jurusan Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Lampung. Penelitian ini menggunakan metode rancangan acak lengkap faktorial (RALF). Perlakuan pertama terdiri dari umur pemotongan 40, 50, 60 dan 70 hari. Perlakuan kedua yaitu dosis rendah, sedang dan tinggi (Urea, TSP dan KCl). Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis ragam 5%, hasil analisis yang berbeda nyata diuji lanjut mengunakan uji lanjut BNT (Beda Nyata Terkecil). Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak adanya interaksi antara umur potong dan level pupuk terhadap BK dan BO (P>0.05) namun pada TDN menunjukan adanya interaksi terhadap umur potong dan dosis pupuk (P<0.05). Interaksi terbaik terjadi pada pemotongan 40 hari dengan pemberian dosis tinggi dengan nilai TDN 62,20% dan terkecil pada pemotongan 60 hari dengan pemberian dosis rendah dengan nilai TDN 52,90%. Kata kunci: Bahan Kering, Bahan Organik, Dosis Pupuk, Total Digestible Nutrient, Umur Potong.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 590 Ilmu hewan (zoologi)
600 Teknologi (ilmu terapan) > 630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi S1-Nutrisi dan Teknologi Pakan Ternak
Pengguna Deposit: 2203486310 . Digilib
Date Deposited: 25 Apr 2022 01:43
Terakhir diubah: 25 Apr 2022 01:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60426

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir