PENGARUH PENILAIAN AUTENTIK TERHADAP PENINGKATAN DISIPLIN BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN PPKn SMP NEGERI 1 TULANG BAWANG TENGAH

Anggun Purnama Sari, 1713032031 (2021) PENGARUH PENILAIAN AUTENTIK TERHADAP PENINGKATAN DISIPLIN BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN PPKn SMP NEGERI 1 TULANG BAWANG TENGAH. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Anggun Purnama Sari.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Anggun Purnama Sari.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2209Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI (TANPA BAB 4) - Anggun Purnama Sari.pdf

Download (1842Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui Pengaruh Penilaian Autentik Terhadap Peningkatan Disiplin Belajar Peserta Didik Kelas VIII Pada Mata Pelajaran PPKn SMP Negeri 1 Tulang Bawang Tengah. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah populasi sebanyak 126 peserta didik, dengan sampel diambil sebesar 25% berjumlah 32 peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan rumus persentase, regresi sederhana dan diolah dengan aplikasi SPSS Versi 25. Hasil yang didapat menunjukkan adanya Pengaruh Penilaian Autentik Terhadap Peningkatan Disiplin Belajar Peserta Didik Kelas VIII Pada Mata Pelajaran PPKn SMP Negeri 1 Tulang Bawang Tengah. Kata Kunci: Penilaian Autentik, Disiplin Belajar,Mata Pelajaran PPKn Middle Onion Bone. The method used is descriptive method with a quantitative approach. The total population is 126 students, with a sample taken of 25% totaling 32 students. The data collection technique used a questionnaire, the data analysis technique used a percentage formula, simple regression and processed with the SPSS Version 25 application. The results obtained showed the effect of authentic assessment on the improvement of class VIII student learning discipline in PPKn subjects SMP Negeri 1 Tulang Bawang Tengah. Keywords: Authentic Shades, Learning Discipline, Civic Education

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 25 Apr 2022 03:34
Terakhir diubah: 25 Apr 2022 03:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60453

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir