HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR

Monika Sari, 1753053029 (2021) HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Monika Sari.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
Skripsi Full - Monika Sari.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1430Kb)
[img]
Preview
File PDF
Full Skripsi Tanpa Bab Pembahasan - Monika Sari.pdf

Download (1228Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika peserta didik. Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara kebiasaan belajar dengan hasil belajar matematika peserta didik kelas V SD Negeri 4 Sumberejo tahun pelajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan metode ex-postfacto korelasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 55 peserta didik dan pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment dan didapat korelasi sebesar 0,43 dengan kontribusi sebesar 18,4% dengan kriteria sedang. Hasil penelitian mennjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara kebiasaan belajar dengan hasil belajar matematika peserta didik kelas V SD Negeri 4 Sumberejo tahun pelajaran 2020/2021.The problem in this research is the low mathematics learning outcomes of students. The purpose of this study was to determine a significant relationship between study habits with mathematics learning outcomes for grade V students at SD Negeri 4 Sumberejo in the academic year 2020/2021. This type of research is descriptive quantitative with ex-postfacto correlation method. The population of this study was 55 students and sampling using a saturated sample technique. Data collection techniques used were questionnaireand documentation. Analysis of the data used is the product moment correlation and obtained a correlation of 0,43 with contribution of 18,4% with moderate criteria. There is a significant relationship between learning independence and mathematics learning students outcomes for grade V students at SD Negeri 4Sumberejo in the academic year 2020/2021. Key words: study habits, mathematics learning outcomes Kata kunci: kebiasaan belajar, hasil belajar matematika

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Rukiah
Date Deposited: 26 Apr 2022 04:01
Terakhir diubah: 26 Apr 2022 04:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60503

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir