HATFINA ALVYONITA, 1713032004 (2021) PENGARUH PENGAWASAN ORANG TUA TERHADAP KEDISIPLINAN SISWA DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN DARING PADA MASA COVID-19 DI SMP N 2 BATIPUH. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL -C.pdf Download (1382Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL - HATFINA.pdf Restricted to Hanya staf Download (1382Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - HATFINA.pdf Download (1261Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Pengawasan Orang Tua Terhadap Kedisiplinan Siswa Dalam Melaksanakan Pembelajaran Daring Pada Masa Covid-19 di SMP N 2 Batipuh. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik utama pengumpulan data menggunakan angket serta teknik penunjangnya menggunakan wawancara. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Pengawasan Orang Tua dan variabel terikatnya adalah Kedisiplinan Siswa Dalam Melaksanakan Pembelajaran Daring. Sedangkan analisis data menggunakan rumus Interval, Presentase dan Chi Kuadrat. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan merupakan bahwa: Terdapat pengaruh yang baik dan kuat antara pengawasan orang tua terhadap kedisiplinan siswa SMP N 2 Batipuh dalam melaksanakan pembelajaran daring dengan hasil persentase sebesar 66% dengan indikator variabel independen (X) yaitu: Hangat dan Tegas, Sedikit Waktu Untuk Anak dan Memberikan Kebebasan dengan indikator variabel dependen (Y) yaitu: Tanggung Jawab, Kehadiran dan Keikutsertaan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang baik dan kuat antara Pengawasan Orang Tua Terhadap Kedisiplinan Siswa Dalam Melaksanakan Pembelajaran Daring Pada Masa Covid-19 di SMP N 2 Batipuh. Kata kunci : Pengaruh, Pengawasan Orang Tua, Kedisiplinan THE EFFECT OF PARENT SUPERVISION ON STUDENT DISCIPLINE IN IMPLEMENTING ONLINE LEARNING DURING COVID-19 AT SMP N 2 BATIPUH By HATFINA ALVYONITA Abstract This study aims to analyze the effect of parental control on student discipline in implementing online learning during the Covid-19 period at SMP N 2 Batipuh. The research method used in this research is descriptive research method with a quantitative approach. The main technique of data collection using a questionnaire and the supporting technique using interviews. The independent variable in this study is Parental Control and the dependent variable is Student Discipline in Implementing Online Learning. Meanwhile, the data analysis used the Interval, Percentage and Chi Square formulas. Based on the results of the research conducted, it is stated that: There is a good and strong influence between parental supervision on the discipline of SMP N 2 Batipuh students in carrying out online learning with a percentage result of 66% with the indicator of the independent variable (X), namely: Warm and Firm, Little Time For Children and Providing Freedom with the dependent variable indicator (Y), namely: Responsibility, Attendance and Participation. Thus, it can be concluded that there is a good and strong influence between Parental Supervision on Student Discipline in Implementing Online Learning During the Covid-19 Period at SMP N 2 Batipuh. Keywords: Influence, Parental Supervision, Discipline
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi PPKN |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 26 Apr 2022 06:10 |
Terakhir diubah: | 26 Apr 2022 06:10 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60511 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |