DEA DWI AMELIA, 1923012022 (2021) MANAJEMEN SUPERVISI AKADEMIK DALAM PENINGKATAN KINERJA GURU (Studi Kasus di SD IT Insan Robbani Lampung Utara). Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - Atalah Printing.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL - Atalah Printing.pdf Restricted to Hanya staf Download (3035Kb) |
||
|
File PDF
TESIS TANPA PEMBAHASAN - Atalah Printing.pdf Download (2413Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dan mendeskripsikan: perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan tindak lanjut manajemen supervisi akademik dalam meningkatkan mutu di SD IT Insan Robbani Lampung Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif denganstudi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam, observasi partisipan dan studi dokumen. Sumber data dari penelitian ini berjumlah enam belas orang dengan key informan kepala sekolah dan wakil kepala sekolah, waka kurikulum sekolah, komite sekolah dan dua guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) perecanaan supervisi berupa penyusunan dokumen berupa instrument penialain sesuai kebutuhan untuk melaksanakan supervisi akademik (2) pelaksanaan supervisi akademik dilakukan dengan kunjungan kelas (3) evaluasi yang dilakukan dalam supervisi akademik dengan penilaian hasil pencapaian guru (4) tindak lanjut yang dilakukan dua arah diantaraya individu dan kelompok Kata kunci : manajemen,supervisi,guru The purpose of this study is to analyze and describe: planning, implementation, evaluation and follow-up of academic supervision management in improving the quality at SD IT Insan Robbani Lampung Utara. The method used in this study is qualitative with the case study. Data collection techniques when used in-depth interviews, participant observations and document studies. The data source of this study whe sixteen people with key informants one principal and informant one deputy principal, and two teachers. The results showed that (1) supervision planning in the form of document preparation in the form of other instruments as needed to carry out academic supervision (2) the implementation of academic supervision is carried out by class visit (3) evaluation conducted in academic supervision with assessment of teacher achievement results (4) follow-up conducted in two directions between individuals and groups Keywords: management, supervision, teachers
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Administrasi Pendidikan |
Pengguna Deposit: | UPT . Rukiah |
Date Deposited: | 27 Apr 2022 01:51 |
Terakhir diubah: | 27 Apr 2022 01:51 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60539 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |