PERAN KEJAKSAAN NEGERI GUNUNG SUGIH DALAM UPAYA PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA (Studi Kasus di Kejaksaan Negeri Gunung Sugih)

ABDUL KARIM, 1612011175 (2021) PERAN KEJAKSAAN NEGERI GUNUNG SUGIH DALAM UPAYA PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA (Studi Kasus di Kejaksaan Negeri Gunung Sugih). FAKULTAS HUKUM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ALLIF Printing.pdf

Download (1240Kb) | Preview
[img] File PDF
2. TESIS FULL - ALLIF Printing.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1800Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN - ALLIF Printing.pdf

Download (1801Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Salah satu bidang hukum dalam pelaksanaan tugas Kejaksaan adalah melakukan penuntutan dan Melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan putusan pidana bersyarat, putusan pidana pengawasan, dan keputusan bersyarat dengan tindak pidana Narkotika. Rumusan permasalahan pada penelitian ini adalah: bagaimanakah peran Kejaksaan Negeri Gunung Sugih Dalam Upaya Penanggulanagan Tindak Pidana Penyalahgunaan narkotika dan bagaimanakah faktor penghambat peran Kejaksaan Negeri Gunung Sugih dalam upaya penanggulangan tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Jenis penelitian menggunakan pendekatan masalah secara yuridis normatif dan yuridis empiris. Hasil pengumpulan dan pengolahan data tersebut kemudian dianalisis menggunakan metode analisis kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa 1) Peran Kejaksaan Negeri Gunung Sugih dalam upaya peanggulangn tindak pidana penyalahgunaan narkotika didasarkan pada aturan dalam KUHAP, Peraturan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: Per-029/A/JA/2015 tentang Petunjuk Teknis Penanganan Pecandu Narkotika dan Korban Penyalahgunaan Narkotika Ke Dalam Lembaga Rehabilitasi, dan aturan dalam UU Narkotika. 2) Faktor penghambat peran Kejaksaan Negeri Gunung Sugih dalam upaya penanggulangn tindak pidana penanggulangan narkotika yang paling menonjol adalah kurangnya kordinansi dan sinergi yang tejalin antara kejaksaan dengan Tim Assesment Terpadu dalam upaya penangan kasus sehingga membuat hasil putusan kurang maksimal dan kurang persamaan persepsi. Kata kunci: Kejaksaan, Penanggulangan, Penyalahgunaan Narkotika.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 340 Ilmu hukum
Program Studi: Fakultas Hukum > Prodi Ilmu Hukum S1
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 27 Apr 2022 02:25
Terakhir diubah: 27 Apr 2022 02:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60548

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir