ANALISIS INTELLECTUAL CAPITAL DAN PENGUNGKAPANNYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019)

KEVIN CEASAR WICAKSONO, 1711031053 (2021) ANALISIS INTELLECTUAL CAPITAL DAN PENGUNGKAPANNYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT - Rocket Digital_2.pdf

Download (2644Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - Rocket Digital_3.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2645Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Rocket Digital_3.pdf

Download (2648Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Aset tak berwujud atau intangible assets merupakan salah satu elemen penting yang harus diperhatikan oleh perusahaan maupun investor. Selain itu, Intellectual Capital serta pengungkapannya merupakan aset tak berwujud milik perusahaan yang dapat meningkatkan nilai dari suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Nilai Intellectual Capital dan pengungkapannya dapat mempengaruhi nilai suatu perusahaan khususnya sektor pertambangan. Adapun, metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Populasi dalam penelitian adalah perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019. Berdasarkan hasil pengujian secara statistik, diperoleh hasil bahwa: Nilai VAICTM (X1), Relationship Capital Disclosure (X3), Human Capital Disclosure (X4), berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan sedangkan Structural Capital Disclosure (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Untuk variabel kontrol Return on Assets (X5) tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan sedangkan SIZE (X6) berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: VAICTM, Structural Capital Disclosure, Relationship Capital Disclosure, Human Capital Disclosure, Return on Assets, Size.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 650 Manajemen dan layanan tambahan
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: UPT . Rukiah
Date Deposited: 27 Apr 2022 02:38
Terakhir diubah: 27 Apr 2022 02:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60558

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir