ROFI RIAN SAPUTRA, 1753031006 (2021) PENGARUH EFIKASI DIRI, MOTIVASI MEMASUKI DUNIA KERJA DAN SOFT SKILL TERHADAP KESIAPAN KERJA PADA SISWA KELAS XII SMKN 1 KALIANDA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT - Rocket Digital_3.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL - Rocket Digital_4.pdf Restricted to Hanya staf Download (5Mb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Rocket Digital_4.pdf Download (5Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efikasi diri, motivasi memasuki dunia kerja, dan soft skill terhadap kesiapan kerja pada siswa kelas XII SMKN 1 Kalianda. Metode dalam penelitian ini menggunakan deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitiaan ini adalah siswa kelas XII SMKN 1 Kalianda. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 82 orang siswa dengan teknik pengambilan sampel probability sampling dengan menggunakan simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t dan F serta diolah dengan program SPSS. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh efikasi diri, motivasi memasuki dunia kerja, dan soft skill terhadap kesiapan kerja pada siswa kelas XII SMKN 1 Kalianda dengan kadar determinasi sebesar 0,535 atau 53,5% kesiapan kerja dipengaruhi oleh efikasi diri, motivasi memasuki dunia kerja, dan soft skill, sisanya yaitu sebesar 46,7% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci: efikasi diri, motivasi memasuki dunia kerja, soft skill, kesiapan kerja The research aims to determine the influence of self-efficacy, motivation to join workplace, and soft skill on working readiness of students at grade XII in Vocational High School State (SMKN) 1 Kalianda. The population in the research was all students at grade VII in Vocational High School State (SMKN) 1 Kalianda. The sampling technique used probability sampling with type of simple random sampling. The data were collected through questionnaire. The hypotheses were conducted through t test and F test and processed by SPSS program. The analyses showed that there was influence of self-efficacy, motivation to join workplace, and soft skill on working readiness of students at grade XII in Vocational High School State (SMKN) 1 Kalianda with determinant rate of 0,535 or 53,5 percent the working readiness was influenced by self-efficacy, motivation to join workplace, and soft skill. Meanwhile, the rest of 46,7 percent was not examined in the research. Key words: self-efficacy, motivation to join workplace, soft skill, working readiness
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Rukiah |
Date Deposited: | 27 Apr 2022 02:51 |
Terakhir diubah: | 27 Apr 2022 02:51 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60564 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |