PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN

Irene Intan br. Sitompul, 1413053061 (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak - Chloe Lanxin.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
FULL SKRIPSI TANPA LAMPIRAN - Chloe Lanxin.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1252Kb)
[img]
Preview
File PDF
FULL SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Chloe Lanxin.pdf

Download (1075Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar siswa di SDN 2 Harapan Jaya. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Discovery Learning terhadap aktivitas dan hasil belajar matematika siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan design non equivalent control group design. Intrumen utama yang digunakan peneliti adalah tes dan lembar observasi. Hasil Penelitian menunjukkan ada pengaruh yang dalam penerapan model pembelajaran Discovery Learning terhadap aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas V SDN 2 Harapan Jaya Bandar Lampung tahun ajaran 2019/2020. Kata Kunci: aktivitas belajar, hasil belajar, Discovery Learning, pembelajaran matematika The problem of this research was the students’ result of mathematics learning was still low. This study aims to find out the effect of Discovery Learning model implementation to the students’ activity and result of mathematics learning. The method of this research was experimental research which used non equivalent control group design. The principal instrument that used by researcher are test and sheet of observation. The result shows there is a ef ect of the Discovery Learning model implementation to the students’ activity and result of mathematics learning at the fiveth grade students of SDN 2 Harapan Jaya Bandar Lampung academic year2019/2020. Keywords: activity of learning, result

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Rukiah
Date Deposited: 27 Apr 2022 02:56
Terakhir diubah: 27 Apr 2022 02:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60569

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir