PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN ONLINE ( Studi pada Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Sumberjaya Kabupaten Lampung Barat Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021)

BINTANG REGINA ASTUTI, 1713021028 (2021) PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN ONLINE ( Studi pada Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Sumberjaya Kabupaten Lampung Barat Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - bintang regina_2.pdf

Download (143Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL TANPA LAMPIRAN - bintang regina.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1950Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB HASIL DAN PEMBAHASAN ( BINTANG ).pdf

Download (1904Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian dengan pendekatan kuantitatif ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemandirian belajar terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi pada penelitian ini seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Sumberjaya Kabupaten Lampung Barat Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 yang terdistribusi dalam tiga kelas. Sampel pada penelitian ini adalah kelas XI IPA 2 sebanyak 33 siswa yang dipilih dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Desain yang digunakan adalah desain korelasional sebab akibat (cause and effect ). Data Penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari skala kemandirian belajar siswa dan tes kemampuan komunikasi matematis dengan materi barisan dan deret. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linear sederhana. Hasil analisis data menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif antara kemandirian belajar dan kemampuan komunikasi matematis siswa dalam pembelajaran online. Kata kunci : Kemandirian Belajar, Kemampuan Komunikasi Matematis, Pembelajaran online

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 28 Apr 2022 06:16
Terakhir diubah: 28 Apr 2022 06:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60606

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir