PENGARUH PEMBELAJARAN DARING MICROTEACHING TERHADAP CIVIC COMPETENCE MAHASISWA PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN (PLP) PPKN UNIVERSITAS LAMPUNG

Rhosita, 1713032009 (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING MICROTEACHING TERHADAP CIVIC COMPETENCE MAHASISWA PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN (PLP) PPKN UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
File ABSTRAK - Rhosita.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img] File PDF
File FULL SKRIPSI TANPA LAMPIRAN - Rhosita.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1755Kb)
[img]
Preview
File PDF
File FULL SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Rhosita.pdf

Download (1548Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh pembelajaran daring microteaching terhadap Civic Competence mahasiswa Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) PPKn Universitas Lampung. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif jumlah populasi sebanyak 63 mahasiswa. Sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan mengambil sampel yang termasuk dalam kriteria yaitu PPKn angkatan 2017. Dari hasil penelitian diketahui nilai signifikansi (Sig.) sebesar 0,000 lebih kecil dari probabilitas 0,05 dan thitung sebesar 4,540 lebih besar dari ttabel sebesar 1,671. Maka H1 diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pengaruh Pembelajaran secara daring terhadap Civic Competence mahasiswa Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) PPKn Universitas Lampung. Kata Kunci : Pembelajaran, Microteaching, Civic Competence ii This study aims to identify the influence of online learning microteaching on the Civic Competence of students in the Field Introduction of PPKn University of Lampung. The method used is descriptive method with a quantitative approach with a population of 63 students. The sample used was purposive sampling by taking samples included in the criteria, namely PPKn class 2017. From the results of the study, it is known that the significance value (Sig.) Of 0.000 is smaller than the probability of 0.05 and the thitung of 4.540 is greater than the ttabel of 1.671. Then H1 is accepted and Ho is rejected. Thus it can be concluded that there is a significant influence between the influece of online learning on the Civic Competence of students in the School Field Introduction PPKn, University of Lampung. Keywords: Learning, Microteaching, Civic Competence

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 28 Apr 2022 07:38
Terakhir diubah: 28 Apr 2022 07:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60657

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir