REZI NOVITA SARI, 1713053001 (2021) PENGARUH BIMBINGAN ORANG TUA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR NEGERI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT - Rocket Digital.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL - Rocket Digital.pdf Restricted to Hanya staf Download (1368Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Rocket Digital.pdf Download (1280Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
The problem of this research is the low learning outcomes of fourth grade students of SD Negeri 2 Hajimena. The purpose of this study was to determine the effect of parental guidance on students' mathematics learning outcomes in public elementary schools. The second is to determine the effect of learning motivation on students' mathematics learning outcomes in public elementary schools. As well as to determine the effect of parental guidance and motivation to learn together on students' mathematics learning outcomes in public elementary schools. The type of research used is quantitative research. This research method uses ex post facto. The population in this study was class IV students, totaling 65 students, with a sample of 65 students. Data collection techniques using questionnaires and documentation. Hypothesis testing using simple regression test and multiple regression test. The results showed that there was an effect of parental guidance and learning motivation together on students' mathematics learning outcomes. Keywords: parental guidance, mathematics learning outcomes, learning motivation Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas IV SD Negeri 2 Hajimena. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh bimbingan orang tua terhadap hasil belajar matematika peserta didik di sekolah dasar negeri. Yang kedua untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar matematika peserta didik di sekolah dasar negeri. Serta untuk mengetahui pengaruh bimbingan orang tua dan motivasi belajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar matematika peserta didik di sekolah dasar negeri. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Metode penelitian ini menggunakan expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas IV yang berjumlah 65 peserta didik, dengan sampel sebanyak 65 peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunaka uji regresi sederhana dan uji regresi ganda. Hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat pengaruh bimbingan orang tua dan motivasi belajar secara bersama sama terhadap hasil belajar matematika peserta didik. Kata Kunci: bimbingan orang tua, hasil belajar matematika, motivasi belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Desi Zulfi Melasari |
Date Deposited: | 09 May 2022 07:52 |
Terakhir diubah: | 09 May 2022 07:52 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60680 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |