PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN TERHADAP SIKAP PEDULI LINGKUNGAN PESERTA DIDIK AKAN KEBERADAAN HERITAGE TNBBS

PIPIT KRISMASARI, 1713024013 (2021) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN TERHADAP SIKAP PEDULI LINGKUNGAN PESERTA DIDIK AKAN KEBERADAAN HERITAGE TNBBS. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK - pipit krismasari.pdf

Download (277Kb) | Preview
[img] FIle PDF
FULL SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN - pipit krismasari.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1369Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA LAMPIRAN - pipit krismasari.pdf

Download (1603Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Discovery Learning pada materi pencemaran lingkungan terhadap sikap peduli peserta didik akan keberadaan heritage TNBBS di SMPN 2 Krui dan menetukan dimensi manakah yang paling dikuasai peserta didik untuk meningkatkan sikap peduli heritage TNBBS.Desain penelitian ini adalah nonequivalent control group design. Sampel penelitian adalah peserta didik kelas VII A dan VII C yang berjumlah 64 peserta didik dan dipilih dengan teknik random sampling. Data nilai pengetahuan pencemaran lingkungan peserta didik diperoleh dari soal sedangkan data nilai sikap peduli pada heritage TNBBS diperoleh dari angket yang kemudian data yang diperoleh dianalisis secara statistik menggunakan uji One Way Anova pada taraf 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model Discovery Learning yang signifikan terhadap nilai sikap peduli pada kelas kontrol dan eksperimen akan keberadaan Heritage TNBBS. Dimensi yang paling dikuasai peserta didik dalam meningkatkan sikap peduli pada Heritage TNBBS adalah “Konasi” dengan presentase 36%. Kata kunci: Discovery Learning, sikap peduli, heritage.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 570 Biologi
Program Studi: Fakultas MIPA > Prodi Biologi
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 10 May 2022 01:35
Terakhir diubah: 10 May 2022 01:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60703

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir