PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR, PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM DAN MANAJEMEN WAKTU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI

Ratna Nur Aisyah, 1713031039 (2021) PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR, PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM DAN MANAJEMEN WAKTU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK RATNA NUR AISYAH - ratnanur aisyah.pdf

Download (120Kb) | Preview
[img] File PDF
FULL SKRIPSI TANPA LAMPIRAN - ratnanur aisyah.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1577Kb)
[img]
Preview
File PDF
FULL SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - ratnanur aisyah.pdf

Download (1338Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR, PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM DAN MANAJEMEN WAKTU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI OLEH RATNA NUR AISYAH Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemandirian belajar, penggunaan Google Classroom dan manajemen waktu terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X IPS SMA Gajah Mada Bandar Lampung. Metode dalam penelitian ini menggunakan deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa aktif kelas X IPS SMA Gajah Mada Bandar Lampung. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 64 siswa dengan teknik pengambilan sampel probability sampling dengan menggunakan simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner yang dibagikan melalui google formulir sebagai alat pengumpulan data. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t dan F serta diolah dengan program SPSS. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh kemandirian belajar, penggunaan Google Classroom dan manajemen waktu terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X IPS SMA Gajah Mada Bandar Lampung dengan kadar determinasi sebesar 0,767 atau 76,7% prestasi belajar dipengaruhi oleh kemandirian belajar, penggunaan Google Classroom dan manajemen waktu, sisanya sebesar 23,3% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: Kemandirian Belajar, Penggunaan Google Classroom, Manajemen Waktu, Prestasi Belajar. ABSTRACT THE INFLUENCE OF LEARNING INDEPENDENCE, GOOGLE CLASSROOM USE, AND TIME MANAGEMENT TO STUDENT ACHIEVEMET ON ECONOMICS SUBJECT By RATNA NUR AISYAH The research aims to determine the influence of learning independence, Google Classroom use, and time management to student achievement on economics subject at grade X of Social Science in Senior High School State SMA Gajah Mada Bandar Lampung. The research method was verificative description with an ex post facto and survey approach. The populations were all active students at grade X of Social Science in SMA Gajah Mada Bandar Lampung. The sampling technique was probability sampling with type of simple random sampling and obtained of 64 students as the samples. The data were collected through questionnaire which was created from Google form. The hypotheses test were conducted through ttest and ftest and processed by using SPSS program. the analysis data showed that there was influence of learning independence, Google Classroom use, and time management to students’ achievement on economics subject at grade X of Social Science in Senior High School State SMAN Gajah Mada Bandar Lampung with the determinant rate of 0,767 or 76,7 percent the student achievement was influenced by learning independence, Google Classroom use, and time management. Meanwhile, the rest of 23,3 percent was influenced by other factors which were not examined in the research. Key words: Google Classroom use, learning independence, student achievement, time management

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 10 May 2022 01:33
Terakhir diubah: 10 May 2022 01:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60725

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir