PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TGT BERBASIS TUGAS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KIMIA PADA SISWA SMA TMI

OLAN ASCOREPTA, 1823011011 (2021) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TGT BERBASIS TUGAS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KIMIA PADA SISWA SMA TMI. Masters thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Olan Ascorepta.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img] File PDF
full thesis - Olan Ascorepta.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1060Kb)
[img]
Preview
File PDF
Thesis full tanpa bab pembahasan - Olan Ascorepta.pdf

Download (847Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

This research is a development research that aims to Analyze Potential and conditions of learners School Tunas Mekar Indonesia 's to developed learning model cooperative TGT in improving learning outcomes of students in the subjects of chemistry , Analyze of process development of learning cooperative TGT to improve the learning outcomes of students the subjects of chemistry , produce product developers an instructional cooperative TGT to improve the learning outcomes of students in the subjects of chemistry and knowing response / user feedback to product developers an instructional cooperative TGT to improve the learning outcomes of students . The research subjects were class XI students of Tunas Mekar Indonesia School in Bandar Lampung for the 2020/2021 school year . The data collection techniques used questionnaires, interviews, and the data analysis techniques used descriptive statistics. Results of research on chemistry learning the material reaction rate has not been optimal so that the need to develop models of learning in accordance with the conditions and the potential of the school, the research design refers to the Borg and Gall are performed only at 6 (six) phases with test results validation matter experts got average score of 3.46 with a decent criteria , the results of the validation test media experts with an average score of 3.59 d ith the criteria of decent and validation of design experts with an average score of 3.9 with the criteria of decent , characteristics of the products developed based on concepts, theories, principles and procedures of Educational Technology in managing effective learning and feedback / responses of users of the products developed shows the percentage of 87,5% with a title very well. Key words: learning outcomes ; TGT model ; reaction rate Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk Menganalisis Potensi dan kondisi peserta didik Sekolah Tunas Mekar Indonesia untuk dikembangkannya model pembelajaran kooperatif TGT dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran kimia, menganalisis proses pengembangan pembelajaran kooperatif TGT untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran kimia, menghasilkan produk pengembangan pembelajaran kooperatif TGT untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran kimia dan mengetahui respon/tanggapan pengguna terhadap produk pengembangan pembelajaran kooperatif TGT untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI Sekolah Tunas Mekar Indonesia Bandar Lampung tahun pelajaran 2020/2021. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, wawancara, dan dengan teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian pada pembelajaran kimia pada materi laju reaksi belum optimal sehingga perlu dikembangkan model pembelajaran yang sesuai dengan kondisi dan potensi yang dimiliki oleh sekolah, desain penelitian yang mengacu pada Borg and Gall hanya dilakukan sampai pada 6 (enam) tahap dengan hasil uji validasi ahli materi mendapat skor rata-rata 3,46 dengan kriteria layak, hasil validasi uji ahli media dengan skor rata-rata 3,59 dengan kreteria layak dan validasi ahli desain dengan skor rata-rata 3,9 dengan kriteria layak, Karakteristik dari produk yang dikembangkan berdasarkan konsep, teori, prinsip dan prosedur Teknologi Pendidikan dalam mengelola belajar efektif serta tanggapan/respon pengguna dengan 10 indikator terhadap produk yang dikembangkan menunjukkan presentase 87,5% dengan predikat sangat baik. . Kata kunci: hasil belajar; model TGT; laju reaksi

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 10 May 2022 06:37
Terakhir diubah: 10 May 2022 06:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60757

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir