KETERLIBATAN ORANGTUA DALAM PEMBELAJARAN LITERASI PRASEKOLAH

DWI RANI ADELIA, 1613054030 (2021) KETERLIBATAN ORANGTUA DALAM PEMBELAJARAN LITERASI PRASEKOLAH. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - rani adelya.pdf

Download (166Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI TANPA LAMPIRAN - rani adelya.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2674Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - rani adelya.pdf

Download (2387Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Keterlibatan orangtua dalam mengajarkan literasi prasekolah di Kelurahan Kedaton, Bandar Lampung 2020. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini ialah orangtua anak di Kelurahan Kedaton sebanyak 107 orangtua. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui angket Keterlibatan Orangtua dalam Pembelajaran Literasi Prasekolah. Teknik analisis menggunakan rumus interval dan persentase untuk mencari nilai mean dan ketegorisasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Keterlibatan orangtua dari 6 aspek memiliki nilai rata-rata pada kategori sedang sebesar 47.2%. Aspek print motivation memiliki nilai mean terendah yaitu sebesar 2.393 sehingga pada aspek ini orangtua perlu meningkatkan partisipasinya. Kata kunci : keterlibatan orangtua, keterampilan literasi, literasi prasekolah The research aimed to determined how parents are involved in preschool literacy in Kedaton District, Bandar Lampung 2020. This research was used quantitative descriptive methods. The sample in this study was the parents of 4-6 years old children in Kedaton district as many as 107 parents. The sampling method in this study used a purposive sampling technique. The data was collected through a Parent Involvement Questionnaire in Preschool Literacy Learning. The analysis technique uses interval and percentage formulas to find the mean and categorization values. The results showed that parental involvement from 6 aspects had an average value in the medium category of 47.2%. The print motivation aspect has the lowest mean value of 2.393 so that in this aspect parents need to increase their participation. Key words : parental involvement, literacy skills, pre-school literacy

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 11 May 2022 01:26
Terakhir diubah: 11 May 2022 01:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60789

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir