ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERINGKAT OBLIGASI (Studi pada Perusahaan Non Keuangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2019)

Tridayanti Rafni K.S, 1716051060 (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERINGKAT OBLIGASI (Studi pada Perusahaan Non Keuangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2019). ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK (ABSTRACT) - TRI.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - ( TRI ).pdf
Restricted to Hanya staf

Download (5Mb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - TRI.pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor-faktor yang terdiri dari profitabilitas, likuiditas, dan ukuran perusahaan terhadap peringkat obligasi pada perusahaan non keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh sebanyak 17 sampel. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan software Eviews for Windows Versi 10. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang terdiri dari laporan keuangan tahunan dan peringkat obligasi tahun 2015-2019. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap peringkat obligasi. Sedangkan likuiditas dan ukuran perusahaan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap peringkat obligasi. Secara simultan, profitabilitas, likuiditas, dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap peringkat obligasi. Kata Kunci: Peringkat Obligasi, Profitabilitas, Likuiditas, Ukuran Perusahaan This study aims to analyze the effect of factors consisting of profitability, liquidity, and company size on bond ratings of non-financial companies listed on the Indonesia Stock Exchange in 2015-2019. The sample in this study was obtained using purposive sampling technique, in order to obtain 17 samples. The analysis method used is panel data regression analysis using Eviews for Windows Version 10 software. The data used in this study are secondary data consisting of annual financial reports and bond ratings for the years 2015-2019. The results of this study indicate that partially profitability has a significant effect on bond ratings. Meanwhile, liquidity and company size partially does not have a significant effect on bond ratings. Simultaneously, profitability, liquidity, and company size have a significant effect on bond ratings. Keyword: Bond Rating, Profitability, Liquidity, Company Size

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 12 May 2022 02:38
Terakhir diubah: 12 May 2022 02:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60836

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir