MARKET REACTION ON CSR MEDIA NEWS DURING COVID 19 PANDEMIC

INTAN HILDAYATI, 1711031095 (2021) MARKET REACTION ON CSR MEDIA NEWS DURING COVID 19 PANDEMIC. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK-INTAN HILDAYATI - Intan Hildayati.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL-INTAN HILDAYATI - Intan Hildayati.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1360Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN-INTAN HILDAYATI - Intan Hildayati.pdf

Download (958Kb) | Preview

Abstrak

The impacts caused by Covid 19 spreading toward socio-economic condition have opened the opportunities for companies to carry out CSR program as a form of social care. During the pandemic, a company is re-adapting their CSR programs according to the current situation where the targets of CSR programs are more appropriate for those who are affected. By paying the attention to the role of online media, this research is going to find whether there is a significant difference in market reaction between Covid CSR news and Non-Covid CSR news. Using sample of 42 CSR news published by tribunews.com for companies listed in Indonesian Stock Exchange, this research provides an event study analysis. The results show that CSR news does not contain an information that can affect companies stock price, and there is no significant difference in market reaction between Covid CSR news and Non-Covid CSR news during the pandemic. Keywords: CSR news, media, stock price, market reaction, Covid 19 pandemic. Dampak penyebaran Covid 19 terhadap kondisi sosial ekonomi membuka peluang bagi perusahaan untuk melaksanakan program CSR sebagai bentuk kepedulian sosial. Di masa pandemi, perusahaan menyesuaikan kembali program CSR-nya sesuai dengan situasi saat ini dimana target program CSR lebih tepat untuk mereka yang terkena dampak. Dengan memperhatikan peran media online, penelitian ini bertujuan untuk menemukan apakah ada perbedaan reaksi pasar yang signifikan antara berita CSR Covid dan berita CSR Non-Covid. Menggunakan sampel 42 berita CSR yang diterbitkan oleh tribunews.com untuk perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, penelitian ini memberikan analisis event study. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berita CSR tidak memuat informasi yang dapat mempengaruhi harga saham perusahaan, dan tidak terdapat perbedaan reaksi pasar yang signifikan antara berita CSR Covid dan berita CSR Non-Covid selama masa pandemi. Kata Kunci: Berita CSR, media, harga saham, reaksi pasar, pandemi Covid 19

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 336 Keuangan publik
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 12 May 2022 02:23
Terakhir diubah: 12 May 2022 02:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60890

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir