FIKI ENDI RAHMAN, 1713053080 (2021) PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - fiki endi rahman.pdf Download (122Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL - fiki endi rahman.pdf Restricted to Hanya staf Download (1152Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - fiki endi rahman.pdf Download (1201Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri Gugus Jatimulyo Lampung Selatan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pola asuh orang tua dan motivasi belajar terhadap hasil belajar peserta didik. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode penelitian ex-post facto. Populasi penelitian berjumlah 160 peserta didik dan sampel penelitian berjumlah 62 peserta didik diambil menggunakan teknik probability sampling yaitu proportinate stratified random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan studi dokumentasi. Analisis data menggunakan rumus regresi linear sederhana dan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh pola asuh orang tua dan motivasi belajar terhadap hasil belajar peserta didik kelas V Sekolah Dasar, ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,540 berada pada taraf “sedang”. Kata kunci : hasil belajar, motivasi belajar, pola asuh orang tua. The problem in this study is the low learning outcomes of students of grade V sd Negeri Cluster Jatimulyo Lampung Selatan. The purpose of this study is to determine the effect of parenting patterns and learning motivation on the learning outcomes of learners. This type of research is quantitative with ex-post facto research method. The research population amounted to 160 students and a research sample of 62 students was taken using probability sampling techniques, namely proportinate stratified random sampling. Data collection techniques using questionnaire and documentation studies. Data analysis uses simple linear regression formulas and multiple linear regressions. The results showed there is an effect of parenting patterns and learning motivation on the learning outcomes of grade V elementary school students, indicated by a correlation coefficient of 0.540 at the "moderate" level. Keywords: learning outcomes, learning motivation, parenting patterns.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 12 May 2022 07:41 |
Terakhir diubah: | 12 May 2022 07:41 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60988 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |