HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 20 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021)

Nisa Iftita Maharani, 1713021025 (2021) HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 20 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021). FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Atalah Printing (9).pdf

Download (51Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Atalah Printing (8).pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2411Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN - Atalah Printing (8).pdf

Download (2408Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara kecerdasan emosional dengan kemampuan pemecahan masalah matematis pada siswa Penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 20 Bandar Lampung Labuhan Dalam Kecamatan Tanjung Senang Kota Bandar Lampung. yang terdistribusi dalam sepulu kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling dan terpilihlah siswa kelas VIII-D. metode penelitian korelasi. Data penelitian berupa data kuantitatif yaitu berupa skor kecerdasan emosional siswa yang diperoleh melalui kegiatan pengisian kuesioner kecerdasan emosional siswa dan skor kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diperoleh melalui kegiatan tes materi Pythagoras. Analisis data menggunakan uji korelasi product moment. Berdasarkan hasil penelitian, terdapat hubungan yang signifikan antara kecerdasan emosional siswa dengan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, dengan angka indeks pearson correlation sebesar 0,507. Kata kunci : hubungan, kecerdasan emosional siswa, kemampuan pemecahan masalah matematis.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 12 May 2022 07:47
Terakhir diubah: 12 May 2022 07:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60994

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir