PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA

DWI RAHMAWATI, 1413021022 (2021) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Atalah Printing (12).pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Atalah Printing (11).pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1499Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN - Atalah Printing (11).pdf

Download (3255Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based learning dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan disposisi matematis siswa kelas VIII semester genap SMP Negeri 1 Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah Tahun Pelajaran 2018/2019 yang terdistribusi dalam sembilan kelas. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik purposive sampling dan terpilih kelas 8.4 dan 8.6 sebagai sampel penelitian. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Data kemampuan komunikasi matematis siswa diperoleh melalui tes berbentuk uraian, sedangkan data disposisi matematis siswa diperoleh melalui angket disposisi matematis.Data dalam penelitian ini adalah skor kemampuan awal, skor kemampuan akhir, dan skor peningkatan (gain) kemampuan komunikasi matematis dan disposisi matematis siswa. Analisis data penelitian yang digunakan adalah uji t. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa model problem based learning tidak berpengaruh dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan disposisi matematis siswa. Kata kunci : Problem Based Learning, Komunikasi dan Disposisi Matematis.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 13 May 2022 02:06
Terakhir diubah: 13 May 2022 02:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61034

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir