PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA MENGGUNAKAN QUIZIZZ

Via Nur Afifah, 1713023045 (2021) PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA MENGGUNAKAN QUIZIZZ. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK_VIA NUR AFIFAH 1713023045 - FA26 - Via Nur Afifah.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL TANPA LAMPIRAN ISI_VIA NUR AFIFAH - FA26 - Via Nur Afifah.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2427Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN & LAMPIRAN_VIA NUR AFIFAH - FA26 - Via Nur Afifah.pdf

Download (1243Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA MENGGUNAKAN QUIZIZZ Oleh VIA NUR AFIFAH Abstrak: Pengembangan Instrumen Tes untuk Mengukur Keterampilan Proses Sains pada Materi Kesetimbangan Kimia Menggunakan Quizizz. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan karakteristik instrumen tes yang dikembangkan, mendeskripsikan tanggapan guru terhadap instrumen tes yang dikembangkan dan mendeskripsikan tanggapan siswa terhadap kepraktisan dan kemenarikan instrumen tes yang dikembangkan untuk mengukur keterampilan proses sains pada materi kesetimbangan kimia menggunakan Quizizz. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah R&D menurut Borg & Gall (1989) dari tahap penelitian dan pengumpulan informasi sampai tahap revisi hasil uji coba. Instrumen tes ini merupakan instrumen dalam bentuk pilihan jamak untuk mengukur KPS siswa pada materi kesetimbangan kimia. Hasil validasi ahli pada aspek kesesuaian isi memiliki kategori sangat tinggi, pada aspek konstruksi dan aspek keterbacaan berkategori sangat tinggi sehingga dikatakan valid atau layak digunakan. Tanggapan guru pada aspek kesesuaian isi, konstruksi dan keterbacaan menunjukkan kategori sangat tinggi. Tanggapan siswa pada aspek kepraktisan dan kemenarikan menunjukkan kategori sangat tinggi. Kata kunci: instrumen tes, KPS, kesetimbangan kimia, validasi, Quizizz

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Kimia
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 13 May 2022 07:50
Terakhir diubah: 13 May 2022 07:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61056

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir