Rahmi Kinasih, 1716051015 (2021) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN RAMAH LINGKUNGAN PADA PENGGUNA ENERGI LISTRIK (Studi Pengguna Energi Listrik Rumahan di Kecamatan Kedaton Kota Bandar Lampung). ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT-RAHMI.pdf Download (4Mb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL-RAHMI.pdf Restricted to Hanya staf Download (4Mb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASNA-RAHMI.pdf Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
This study aimed to examine customer behavior regarding the use of home electrical energy in Kedaton, Bandar Lampung. A quantitative approach was used in this study. This descriptive study used environmentally friendly customer behavior and electrical energy users (customer loyalty) as variables. This study employed an accidental sampling technique to connect 100 respondents from door to door. The descriptive statistical analysis of the data included the classical assumption test, the normality test, the heteroscedasticity test, and the linearity test. Simple linear regression analysis was used to analyze the data using the SPSS 22.0 software tools. The Linearity test results indicate that there is a linear relationship between environmentally friendly customer behavior and electrical energy users (customer loyalty), implying that customers who use electrical energy are either saving money or being environmentally friendly. 90% of customers in Kedaton use 900 watts of electricity because it is more standard in terms of the electricity used, and 72% of customers have used energy-saving electronic devices. Keywords: Environmentally friendly customer behavior, Electrical energy users (customer loyalty) Studi ini mengkaji perilaku konsumen dalam penggunaan energi listrik rumahan di kecamatan kedaton kota Bandar Lampung. Studi ini menerapkan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan variabel yang digunakan adalah perilaku konsumen ramah lingkungan dan pengguna energi listrik (loyalitas konsumen). Penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling untuk mendapatkan 100 responden menemui responden dari rumah ke rumah. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, dan uji linearitas. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan alat bantu software SPSS 22.0. Hasil perhitungan dari uji Linearitas dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang linear antara Perilaku Konsumen ramah lingkungan dengan Pengguna energi listrik (loyalitas konsumen) maka dapat dikatakan konsumen pengguna energi listrik sudah hemat akan penggunaan listrik atau ramah lingkungan. Dalam penggunaan energi listrik bahwa 90% konsumen di kecamatan kedaton menggunakan daya listrik 900 watt karena daya listrik 900 watt lebih standar sesuai dengan listrik yang digunakan, dan 72% konsumen sudah menggunakan alat elektronik hemat listrik. Kata Kunci : Perilaku konsumen ramah lingkungan, Pengguna energi listrik (loyalitas konsumen)
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan) |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 13 May 2022 07:49 |
Terakhir diubah: | 13 May 2022 07:49 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61061 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |