PENGARUH FORMAT BUKU (DIGITAL INTERAKTIF DAN TERCETAK) DAN GAYA BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI TEORI RELATIVITAS

ANNISA MARINA PUTRI, 1513022037 (2021) PENGARUH FORMAT BUKU (DIGITAL INTERAKTIF DAN TERCETAK) DAN GAYA BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI TEORI RELATIVITAS. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - A.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - A.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1908Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN - A.pdf

Download (1785Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK PENGARUH FORMAT BUKU (DIGITAL INTERAKTIF DAN TERCETAK) DAN GAYA BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI TEORI RELATIVITAS Oleh ANNISA MARINA PUTRI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya perbedaan hasil belajar dari sumber belajar antara digital interaktif dan buku tercetak, pengaruh gaya belajar siswa terhadap hasil belajar, dan interaksi antara format buku dengan gaya belajar dilihat dari hasil belajar siswa pada materi Teori Relativitas. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XII IPA SMA Negeri 2 Kotabumi, dengan sampel kelas XII IPA 4 dan XII IPA 6. Desain penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu atau quasi experimental design dengan bentuk two way anova. Hasil penelitian ini pada uji hipotesis 1 terdapat perbedaan hasil belajar yang disebabkan oleh perbedaan format buku (digital interaktif dengan statis) dibuktikan dengan nilai Asymp Sig (2-tailed) sebesar 0,001, yakni kurang dari 0,05, kemudian pada uji hipotesis 2 terdapat perbedaan hasil belajar yang disebabkan gaya belajar siswa dibuktikan dengan nilai Asymp Sig (2-tailed) sebesar 0,000, yakni kurang dari 0,05, selanjutnya, pada uji hipotesis 3 terdapat interaksi antara gaya belajar dan format buku dengan hasil belajar dibuktikan dengan nilai Asymp Sig (2-tailed) sebesar 0,041. Kata kunci: Format buku, gaya belajar, hasil belajar, teori relativitas.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 13 May 2022 07:36
Terakhir diubah: 13 May 2022 07:36
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61086

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir