PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAYA TARIK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG (Studi pada Pengunjung Pantai Tanjung Setia, Pesisir Barat)

FAJRIA HANIFA, 1516051106 (2021) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAYA TARIK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG (Studi pada Pengunjung Pantai Tanjung Setia, Pesisir Barat). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT - Rocket Digital (6).pdf

Download (3677Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - Rocket Digital (23).pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3672Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Rocket Digital (23).pdf

Download (3675Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth daya tarik, dan lokasi terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke Pantai Tanjung Setia Kabupaten Pesisir Barat. Penelitian yang digunakan adalah explanatory research denhgan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pengunjung objek wisata Pantai Tanjung Setia. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel 100 orang. Data diperoleh dengan menggunakan skala likert, di mana hasil analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji f, uji t, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa electronic word of mouth, daya tarik, dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke Pantai Tanjung Setia Kabupaten Pesisir Barat. Dengan demikian, penulis menarik kesimpulan bahwa, pengelola pantai agar dapat meningkatkan promosi, memperbaiki, dan menambah fasilitas pendukung supaya pengunjung lebih nyaman melakukan kunjungannya ke Pantai Tanjung Setia. Kata Kunci : Electronic Word of Mouth, Daya Tarik, Lokasi, Keputusan Berkunjung This study aims to determine the effect of electronic word of mouth, attractiveness, and location on the decision to visit tourists to Tanjung Setia Beach, Pesisir Barat Regency. The research used is explanatory research with a quantitative approach. The population of this study are visitors to Tanjung Setia Beach tourism object. The sampling technique in this study was using purposive sampling with a sample size of 100 people. The data was obtained using a Likert scale, where the results of data analysis used multiple linear regression analysis, f test, t test, and coefficient of determination. The results of the study show that electronic word of mouth, attractiveness, and location affect the decision to visit tourists to Tanjung Setia Beach, Pesisir Barat Regency. Thus, the authors draw the conclusion that, beach managers in order to increase promotion, improve, and add supporting facilities so that visitors are more comfortable visiting Tanjung Setia Beach. Keywords : Electronic Word of Mouth, Attraction, Location, Visiting Decision

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 17 May 2022 03:49
Terakhir diubah: 17 May 2022 03:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61141

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir