PENGARUH KONDISI SOSIAL EKONOMI KELUARGA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V DI SEKOLAH DASAR

RACHEL KHAIRUNNISA, Rachel Khairunnisa (2021) PENGARUH KONDISI SOSIAL EKONOMI KELUARGA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V DI SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak - rachel chelf.pdf

Download (182Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - rachel chelf.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1284Kb)
[img]
Preview
File PDF
Skripsi Bab 4 Tanpa Pembahasan RC.pdf

Download (1239Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kondisi sosial ekonomi keluarga dan motivasi belajar terhadap hasil belajar matematika peserta didik. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian ex post facto dan pendekatan data kuantitatif. Populasi berjumlah 51 peserta didik, karena kurang dari 100 maka semua dijadikan sampel dalam penelitian ini. Instrumen penelitian adalah tes dan non-tes dan untuk menganalisis data menggunakan rumus regresi sederhana dan regresi ganda. Hasil penelitian diperoleh bahwa ada pengaruh kondisi sosial ekonomi keluarga dan motivasi belajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar matematika peserta didik. Kata kunci: hasil belajar, kondisi sosial ekonomi keluarga, motivasi belajar, pembelajaran matematika. The problem in this research is the low of mathematics achievement of students. This research aims to determine the influence of family socio economic conditions and learning motivation on mathematics achievement of students. This research used ex post facto research and quantitative data approach. The population and sample is 51 students, because it was less than 100, all of them were sampled in this study. The research instrument was tests and non-tests and to analyze the data using simple regression multiple regression formulas. The result of the study showed that there was an influence of family socio economic conditions and learning motivation on mathematics achievement of students. Keywords: learning achievement, family socio economic conditions, learning motivastion, Mathematics learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 17 May 2022 03:46
Terakhir diubah: 17 May 2022 03:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61147

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir