Fifi Mesa Anggraini, 1713021046 (2021) PENGARUH SELF EFFICACY TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 7 Kotabumi Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021). FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - Fifi Mesa Anggraini.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL (TANPA LAMPIRAN) - Fifi Mesa Anggraini.pdf Restricted to Hanya staf Download (1732Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN - Fifi Mesa Anggraini.pdf Download (1719Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self efficacy terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Kotabumi Kabupaten Lampung Utara semester genap tahun pelajaran 2020/2021 yang terdistribusi dalam delapan kelas. Sampel penelitian ini adalah kelas VIII-B dan VIII-C yang terpilih menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah siswa sebanyak 44 siswa yang digunakan sebagai sampel penelitian. Desain yang digunakan adalah desain penelitian kausal komparatif. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari pengisian angket self efficacy dan tes kemampuan komunikasi matematis. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa self efficacy memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa artinya semakin tinggi self efficacy siswa maka kemampuan komunikasi matematis siswa juga semakin tinggi. Kata kunci: Kemampuan Komunikasi Matematis, Self Efficacy.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FAKULTAS MIPA > Prodi Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Desi Zulfi Melasari |
Date Deposited: | 17 May 2022 08:49 |
Terakhir diubah: | 17 May 2022 08:49 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61193 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |