PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK, DIFERENSIASI PELAYANAN, DAN DIFERENSIASI CITRA TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA USAHA TRAVEL RAMA TRANS

ISYFI ASRI BRILIAN HEWID, 1646051018 (2021) PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK, DIFERENSIASI PELAYANAN, DAN DIFERENSIASI CITRA TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA USAHA TRAVEL RAMA TRANS. Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT - Finta Yaya (8).pdf

Download (4Mb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - Finta Yaya (7).pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Finta Yaya (7).pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Transportasi merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan manusia karena transportasi berkontribusi besar pada kehidupan dalam kaitanya dengan aktivitas manusia sehari-hari, persaingan dalam dunia bisnis travel pada saat ini pun mengalami peningkatan yang signifikan dengan banyaknya masyarakat yang berpergian mengunakan travel.Berbagai pelaku bisnis travel ini kemudian bersaing untuk dapat menarik konsumen menggunakan jasa travel masing-masing. Adapun penitelitian yang dilakukan adalah tentang Diferensi Produk, Pengaruh Diferensi Pelayanan, Pengaruh Diferensi Citra Terhadap Keunggulan Bersaing pada Usaha Travel RAMA Trans, Secara Bersama- sama Terhadap Keunggulan Bersaing pada Usaha Travel RAMA Trans. Metode yang digunakan ialah metode penelitian kuantitatif dimana untuk menemukan konsep baru, peneliti terlebih dahulu mengembangkan proporsisi dan hipotesis kemudian diuji dengan data secara kuantitatif hingga menghasilkan temuan akhir berupa tesa baru atau hipotesis yang teruji.Dengan jumlah responden yang peneliti uji adalah 110 orang dengan berbagai karakteristik yang berbeda yaitu berdasarkan pekerjaan, umur, jenis kelamin, tingkat pendidikan, tingkat pendapatan. Berdasarkan pengolahan data yang telah dilakukan dalam penelitian ini, diperoleh hasil terdapat pengaruh parsial antara diferensiasi produk, ada pengaruh secara parsial antara diferensiasi pelayanan terhadap keunggulan bersaing, ada pengaruh yang signifikan secara parsial antara diferensiasi citra terhadap keunggulan bersaing pada usaha travel RAMA Trans dan berdasarkan hipotesis 4 diperoleh nilai signifikan yang kesimpulannya ada pengaruh secara signifikan secara simultan antara variabel diferensiasi produk, variabel pelayanan dan variabel citra terhadap keunggulan bersaing, sehingga secara umum ketiga variabel bebas tersebut mampu menjelaskan pengaruhnya terhadap keunggulan bersaing dalam usaha travel RAMA trans. Kata Kunci :Diferensiasi Produk, Citra, Pelayanan, Travel RAMA Trans Transportation is one of the important aspects in human life because transportation contributes greatly to life in relation to daily human activities, competition in the travel business world is currently experiencing a significant increase with many people traveling using travel. then compete to attract consumers to use their respective travel services. The research conducted is about Product Differentiation, The Effect of Service Differentiation, The Effect of Image Differentiation on Competitive Advantage in the Travel RAMA Trans Business, Together on the Competitive Advantage in the Travel RAMA Trans Business. The method used is a quantitative research method where to find a new concept, the researcher first develops the proportions and hypotheses then tested with quantitative data to produce final findings in the form of a new thesis or a tested hypothesis. With the number of respondents that the researchers tested were 110 people with various different characteristics, namely based on occupation, age, gender, education level, income level. Based on the data processing that has been carried out in this study, the results obtained are that there is a partial effect between product differentiation, there is a partial effect between service differentiation on competitive advantage, there is a partially significant effect between image differentiation on competitive advantage in the Travel RAMA Trans business and based on the hypothesis 4 obtained a significant value which concludes that there is a simultaneous significant effect between product differentiation variables, service variables and image variables on competitive advantage, so that in general the three independent variables are able to explain their influence on competitive advantage in the Travel RAMA Trans business. Keywords: Product Differentiation, Image, Service, RAMA TRANS

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 18 May 2022 02:49
Terakhir diubah: 18 May 2022 02:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61225

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir