ERNI YUNITA, 1713053115 (2021) HUBUNGAN INTENSITAS BIMBINGAN ORANG TUA DAN PEMBERIAN PENGUATAN DENGAN HASIL BELAJAR KELAS V SD. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - erni yunita.pdf Download (330Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL - erni yunita.pdf Restricted to Hanya staf Download (2509Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - erni yunita.pdf Download (2690Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar kelas V se-Gugus Labuhan Ratu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara intensitas bimbingan orang tua dalam belajar dan pemberian penguatan oleh pendidik dengan hasil belajar. Jenis penelitian yaitu ex- postfacto. Populasi berjumlah 126 orang peserta didik dan sampel penelitian berjumlah 58 peserta didik. Instrumen pengumpul data berupa angket dengan skala likert, yang sebelumnya diuji validitas dan reliabilitas. Teknik Pengambilan Sampel Menggunakan proporsionate stratified random sampling. Teknik Analisis Data Menggunakan korelasi product moment. Hasil penelitian ini terdapat hubungan yang signifikan antara bimbingan orang tua dalam belajar dengan hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri se-Gugus Labuhan Ratu dengan kriteria ”rendah”, terdapat hubunganyang signifikan antara penguatan oleh pendidik dengan hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri se-Gugus Labuhan Ratu dengan kriteria “sangat rendah”, terdapat hubungan yang signifikan antara bimbingan orang tua dalam belajar dan penguatan oleh pendidik peserta didik kelas V SD Negeri se-Gugus Labuhan Ratu dengan kriteria “rendah”, terdapat hubungan yang signifikan antara bimbingan orang tua dalam belajar dan penguatan oleh pendidik secara bersama-sama dengan hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri se-Gugus Labuhan Ratu dengan kriteria “rendah”. Kata kunci: hasil belajar tematik, bimbingan orang tua, penguatan oleh pendidik. The problem in this study is low student learning result of fifth grade elementary school at a cluster Labuhan Ratu. This study was to identify the relationship between parental guidance and reinforcement by educators with results study. This kind of research is ex-postfacto. The population in the study was 126 students and the research samples was 58 students. Data-collection instruments use questionnaire with likert scale. That have previously been tested in validity and reliability. Sample retrieval technique use proporsionate stratified random sampling. Data analysis technique use correlation product moment the result of thi study is that there is a significant relationship between parental guidance and reinforcement with learning results of fifth grade students in a cluster Labuhan Ratu by criteria " LOW" . There is a significant relationship between parental guidance and reinforcement was given by educators with results study of fifth grade in a cluster Labuhan Ratu with criteria " very low " there is a significant relationship between parental guidance in learning and reinforcement by educators students fifth grade classes elementary school in all cluster Labuhan Ratu with criteria " LOW " there is a significant relationship between parental guidance in learning and reinforcement was given by educators concurrently with student's result study of fifth grade classes elementary school in all clusters Labuhan Ratu with criteria " low". Key words: parental guidance, reinforcement by educators, thematic learning outcomes.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Rukiah |
Date Deposited: | 19 May 2022 01:37 |
Terakhir diubah: | 19 May 2022 01:37 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61296 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |