Reni Munazir, :1613024010 (2021) ANALISIS KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK KELAS VIII MATERI SISTEM GERAK SELAMA PEMBELAJARAN DARING DI SMP MUHAMMADIYAH 3 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
REVISI SKRIPSI FULL RENI MUNAZIR (tanpa pembahasan dan lampiran) - Reni Munazir.pdf Download (2880Kb) | Preview |
|
File PDF
REVISI SKRIPSI FULL RENI MUNAZIR (tanpa lampiran) - Reni Munazir.pdf Restricted to Hanya staf Download (2881Kb) |
||
|
File PDF
ABSTRAK RENI MUNAZIR.pdf Download (98Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterampilan proses sains peserta didik kelas VIII pada materi sistem gerak dalam pembelajaran daring di SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung. Desain penelitian yang digunakan adalah Ex Post Facto. Teknik pemilihan sampel menggunakan Sampling Jenuh yang diperoleh dari seluruh peserta didik kelas VIII dengan jumlah 161 peserta didik. Metode pengambilan data menggunakan metode tes, wawancara, dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan keterampilan proses sains peserta didik kelas VIII di SMP Muhammadiyah 3 berada pada kategori cukup dengan rata-rata 45,53%. Jika dilihat dari persentase perindikator keterampilan proses sains yaitu mengamati 33.13%, mengklasifikasi 51.12%, memprediksi 51,52%, menyimpulkan 50.91%, dan mengomunikasikan 40.85%. Jadi dapat disimpulkan bahwa analisis kemampuan keterampilan proses sains berada pada kategori cukup. Kata Kunci : Keterampilan Proses Sains, Materi Sistem Gerak, Pembelajaran Daring
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 19 May 2022 08:30 |
Terakhir diubah: | 19 May 2022 08:30 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61383 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |