PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS PEMBELAJARAN TIPE CORE BERBANTUAN MIND MAP DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERKAIT KEMAMPUAN REFLEKTIF MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas X Semester Genap SMA Darma Bangsa Bandarlampung Tahun Pelajaran 2020/2021)

Raisa Adira Syofitami, 1923021003 (2021) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS PEMBELAJARAN TIPE CORE BERBANTUAN MIND MAP DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERKAIT KEMAMPUAN REFLEKTIF MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas X Semester Genap SMA Darma Bangsa Bandarlampung Tahun Pelajaran 2020/2021). Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - Raisa Adira Syofitami.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img] File PDF
2. TESIS FULL - Raisa Adira Syofitami.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2665Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. TESISI TANPA BAB PEMBAHASAN - Raisa Adira Syofitami.pdf

Download (2329Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan modul berbasis pembelajaran tipe CORE berbantuan Mind Map dengan pendekatan kontekstual terkait kemampuan reflektif matematis siswa yang valid dan praktis. Penelitian ini mengacu pada Borg & Gall dimulai dari penelitian dan pengumpulan data, perencanaan pengembangan desain produk awal, uji coba lapangan awal dan revisi uji coba lapangan awal. Subjek penelitian adalah siswa SMA Darma Bangsa Bandarlampung pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021. Data dari penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara dan tes kemampuan berpikir reflektif matematis siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) modul berbasis pembelajaran kooperatif tipe CORE berbantuan mind map dengan pendekatan kontekstual terkait kemampuan berpikir reflektif matematis siswa yang memuat tahapan connecting, organizing dengan mind map, reflecting dan extending telah memenuhi kriteria valid dan praktis; (2) modul berbasis pembelajaran kooperatif tipe CORE berbantuan mind map dengan pendekatan kontekstual pada materi Trigonometri didukung oleh perangkat pembelajaran berupa silabus, RPP dan tes kemampuan berpikir reflektif yang memenuhi kriteria valid dan praktis. Kata kunci: berpikir reflektif, CORE, Mind Map, pendekatan kontekstual

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 20 May 2022 08:07
Terakhir diubah: 20 May 2022 08:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61466

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir