PENGARUH DISIPLIN BELAJAR, AKTIVITAS BELAJAR DAN PENGGUNAAN MEDIA E-LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 PAGELARAN DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Retno Tri Jayanti, 1713031010 (2021) PENGARUH DISIPLIN BELAJAR, AKTIVITAS BELAJAR DAN PENGGUNAAN MEDIA E-LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 PAGELARAN DI TENGAH PANDEMI COVID-19. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK_RETNO TRI JAYANTI_1713031010 - Retno tri jayanti.pdf

Download (140Kb) | Preview
[img] File PDF
FULL SKRIPSI TANPA LAMPIRAN_RETNO TRI JAYANTI_1713031010 - Retno tri jayanti.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1796Kb)
[img]
Preview
File PDF
FULL SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN_RETNO TRI JAYANTI_1713031010 - Retno tri jayanti.pdf

Download (1487Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin belajar, aktivitas belajar, dan penggunaan media e-learning terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI SMA Negeri 1 Pagelaran. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS yang berjumlah 97 responden dan sampel yang digunakan yaitu sebanyak populasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu assosiatif dengan pendekatan ex post fact. Sedangkan analisis hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh disiplin belajar, aktivitas belajar, dan penggunaan media e-learning secara bersama-sama terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI SMA Negeri 1 Pagelaran di tengah pandemi covid-19. Kata Kunci: Disiplin Belajar, Aktivitas Belajar, Penggunaan Media E-Learning dan Hasil Belajar The research aims to determine the influence of learning discipline, learning activity, and e-learning media use on students’ economic learning outcome at grade XI in Senior High School State (SMAN) 1 Pagelaran during the covid-19 pandemic. The number of population was Social Science students at grade XI of 97 students and either were the samples. The research method was associative with an ex post facto approach. The data were partially and simultaneously analyzed through ttest and ftest. The results showed that there was influence of learning discipline, learning activity, and e-learning media use on students’ economic learning outcome at grade XI in Senior High School State (SMAN) 1 Pagelaran during the covid-19 pandemic. Key words: e-learning media use, learning activity, learning discipline, learning outcome

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 23 May 2022 01:53
Terakhir diubah: 23 May 2022 01:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61500

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir