Vera Pratiwi, 1723021024 (2021) PENGEMBANGAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS. Masters thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
Abstrak - Vera Pratiwi.pdf Download (180Kb) | Preview |
|
File PDF
Tesis-Full - Vera Pratiwi.pdf Restricted to Hanya staf Download (2150Kb) |
||
|
File PDF
Tesis-tanpa-Pembahasan - Vera Pratiwi.pdf Download (1575Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan menghasilkan produk berupa model discovery learning yang valid dan praktis untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis. Penelitian ini mengacu pada Borg & Gall dimulai dari penelitian dan pengumpulan data, perencanaan, draf pengembangan , uji coba lapangan awal dan revisi hasil uji coba lapangan awal. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII UPT SMP Negeri 1 Bandarlampung tahun pelajaran 2020/2021. Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara serta angket kevalidan dan kepraktisan kemudian dianalisis secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk pengembangan model discovery learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis layak untuk diimplementasikan setelah memenuhi kriteria valid dan praktis. Kata kunci: berpikir kritis, discovery learning ABSTRACT THE DEVELOPMENT OF DISCOVERY LEARNING MODELS FOR IMPROVE MATHEMATIC CRITICAL THINKING ABILITY Oleh Vera Pratiwi This research is a development research that aims to produce a product in the form of a valid and practical discovery learning model to improve mathematical critical thinking skills. This research refers to Borg & Gall starting from research and data collection, planning, development draft, initial field trial and revision of initial field trial results. The population of this research is all grade VIII students of UPT SMP Negeri 1 Bandarlampung in the 2020/2021 school year. The research data were obtained through observation, interviews and questionnaires of validity and practicality then analyzed descriptively qualitatively. The results showed that the discovery learning model development product to improve mathematical critical thinking skills was feasible to be implemented after meeting the valid and practical criteria. Kata kunci: critical thinking, discovery learning
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT Anita Ekarini |
Date Deposited: | 23 May 2022 01:58 |
Terakhir diubah: | 23 May 2022 01:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61530 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |