RAFI ALWAN RAMADHAN, 1711031028 (2021) PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT DAN KEUNGGULAN BERSAING TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Pada Perusahaan Jasa di Bandar Lampung). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
Abstrak Skripsi_Rafi Alwan Ramadhan - Rafi Alwan.pdf Download (119Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Full Skripsi Tanpa Pembahasan - Rafi Alwan.pdf Download (1338Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Full Skripsi Tanpa Pembahasan - Rafi Alwan.pdf Download (1338Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pandemi covid 19 yang masuk ke Indonesia pada awal tahun 2020 memberikan dampak pada seluruh sisi kehidupan. Covid 19 juga berdampak pada kegiatan perekonomian Indonesia. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (2020), penurunan kinerja paling tinggi terjadi pada sektor jasa yang meliputi jasa transportasi, jasa perhotelan, jasa keuangan, jasa konstruksi, dll. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh total quality managemnet dan keunggulan bersaing terhadap kinerja manajerial. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan jasa yang berada di Bandar Lampung. Penelitian ini menggunkana metode convenience sampling, dengan 43 perusahaan yang bersedia menjadi responden. Metode analisis data untuk menguji hipotesis menggunakan prosedur bootstrapping dengan menggunakan analisis SmartPLS 3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa total quality management dan keunggulan bersaing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja manajerial pada perusahaan jasa di Bandar Lampung. Kata Kunci: total quality managemnet, keunggulan bersaing, kinerja manajerial, perusahaan jasa ABSTRACT THE EFFECT OF TOTAL QUALITY MANAGEMENT AND COMPETITIVE ADVANTAGE ON MANAGERIAL PERFORMANCE (Study at Service Companies in Bandar Lampung) By RAFI ALWAN RAMADHAN Since the COVID-19 pandemic entered Indonesia in early 2020, it has given some impacts to all fields in life. COVID-19 also affects Indonesia's economic activity. Based on Badan Pusat Statistik’s datas (2020), the highest decrease of the capability performance occurs in some service sectors such as services of transportation, hotel, finance, construction, etc. This study aims to investigate the effect of total quality management and competitive advantage on managerial performance. Samples in this study are some service companies located in Bandar Lampung. This study uses convenience sampling method with 43 companies that were willing to be respondents. The data analyzing method to test the hypothesis follows the bootstrapping procedure with SmartPLS 3 app. The results of this study show positive and significant effects of total quality management and competitive advantage to managerial performance in service companies in Bandar Lampung. Keywords: total quality management, competitive advantage, managerial performance, service companies
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi |
Pengguna Deposit: | UPT Anita Ekarini |
Date Deposited: | 23 May 2022 01:15 |
Terakhir diubah: | 23 May 2022 01:15 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61561 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |