KINERJA PENGURUS PARTAI DEMOKRAT KABUPATEN WAY KANAN DALAM PEMILIHAN UMUM LEGISLATIF (Studi pada Pemilihan Umum Legislatif 2019)

Bari Arla, 1646021001 (2021) KINERJA PENGURUS PARTAI DEMOKRAT KABUPATEN WAY KANAN DALAM PEMILIHAN UMUM LEGISLATIF (Studi pada Pemilihan Umum Legislatif 2019). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - Rocket Digital.pdf

Download (2456Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - Rocket Digital_27.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2451Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Rocket Digital.pdf

Download (2454Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kenaikan perolehan suara dan perolehan jumlah kursi parlemen Partai Demokrat Kabupaten Way Kanan merupakan sebuah fenomena yang unik hal itu dikarenakan peroleh suara dan jumlah kursi baik secara nasional dan tingkat provinsi mengalami penurunan yang cukup signifikan ditambah lagi menurunnya kepercayaan masyarakat terhadap Partai Demokrat dikarenakan banyaknya kader atau pengurus Partai Demokrat yang terjerak kasus korupsi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja pengurus partai demokrat Kabupaten Way Kanan dalam pemilihan umum legislatif dan untuk mengetahui strategi pengurus partai demokrat Kabupaten Way kanan dalam memperoleh suara pada pemilihan umum legislatif 2019. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif, Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kinerja pengurus Partai Demokrat Kabupaten Way Kanan dalam Pemilihan Umum Legislatif pada tahun 2019 sudah cukup maksimal baik secara quality (kualitas), quantity(kuantitas), timelines (jangka waktu), cost-effectiveness (pembiayaan), need for supervisiondan interpersonal impac. (2) Strategi pengurus Partai Demokrat Kabupaten Way Kanan dalam memperoleh suara pada Pemilihan Umum Legislatif 2019 dilakukan melalui (a) strategi ofensi yang dilaksanakan oleh calon anggota sudah cukup baik dimana calon anggota legislatif mampu memperluas pasar ataupun target sasaran untuk mendulang suara. Selain itu calon anggota legislatif juga mampu menembus pasar dimana aktivitas kampanye yang dilakukan oleh calon anggota legislatif dari Partai Demokrat mampu menarik parhatian dan simpatik dari masyarakat luas. (b) strategi difensi ini mampu dijalankan dengan baik dimana calon anggota legislatif dari Partai Demokrat mendapatkan citra yang positif dari masyarakat serta strategi menutup/menyerahkan pasar dilakukan melalui kegiatan pendekatan persuasif kepada pemilih serta melakukan pemataan suara untuk tetap mempertahankan suara di daerah pemilihan. Kata Kunci: Kinerja, Partai Demokrat, Pemilihan Umum Legislatif

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Pemerintahan
Pengguna Deposit: UPT . Rukiah
Date Deposited: 23 May 2022 06:50
Terakhir diubah: 23 May 2022 06:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61598

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir