PENGARUH DISPOSISI MATEMATIS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING (Studi pada Siswa Kelas XI MIPA MAN 1 Pesawaran Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021)

Salsabila Rahmatika, 1713021023 (2021) PENGARUH DISPOSISI MATEMATIS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING (Studi pada Siswa Kelas XI MIPA MAN 1 Pesawaran Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1 ABSTRAK - Salsabila Rahmatika.pdf

Download (264Kb) | Preview
[img] File PDF
2 SKRIPSI FULL PEMBAHASAN - Salsabila Rahmatika.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1493Kb)
[img]
Preview
File PDF
3 SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Salsabila Rahmatika.pdf

Download (1434Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disposisi matematis terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada pembelajaran daring. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIPA MAN 1 Pesawaran semester genap tahun pelajaran 2020/2021 yang terdistribusi ke dalam 4 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI MIPA 2 dan XI MIPA 3 sebanyak 62 siswa yang dipilih menggunakan teknik cluster random sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian korelasional. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari pengisian angket disposisi matematis dan tes kemampuan pemecahan masalah. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana dengan α = 0,05. Kesimpulan dari penelitian ini adalah disposisi matematis memiliki pengaruh positif yang kuat terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada pembelajaran daring, dengan persamaan regresi sampel Y = −9,268 + 0,297X yang artinya semakin tinggi disposisi matematis siswa pada pembelajaran daring maka kemampuan pemecahan masalah siswa juga akan semakin tinggi. Kata kunci: disposisi matematis, kemampuan pemecahan masalah, pembelajaran daring

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 23 May 2022 08:19
Terakhir diubah: 23 May 2022 08:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61653

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir