PENGARUH EFEK POTONGAN HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GAME MELALUI APLIKASI EPIC GAMES (Studi pada Remaja di Kota Bandar Lampung)

Muhammad Fikri, 1711011103 (2021) PENGARUH EFEK POTONGAN HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GAME MELALUI APLIKASI EPIC GAMES (Studi pada Remaja di Kota Bandar Lampung). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak - Muhammad Fikri.pdf

Download (176Kb) | Preview
[img] File PDF
Skripsi Full - Muhammad Fikri.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (9Mb)
[img]
Preview
File PDF
Skripsi Tanpa Pembahasan - Muhammad Fikri.pdf

Download (6Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Perkembangan game didunia semakin pesat tak terkecuali di Indonesia. Banyak perusahaan yang bersaing dalam bidang industi game, perusahaan mau tidak mau harus melakukan berbagai strategi promosi pemasaran dalam dalam menarik perhatian konsumen. Permasalahan yang ada dalam penelitian ini adalah apakah efek potongan harga dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian game melalui aplikasi EPIC GAMES pada remaja di Kota Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel efek potongan harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian game melalui aplikasi EPIC GAMES studi pada remaja di Kota Bandar Lampung. Jenis penelitian ini merupakan penelitian statistik deskriptif dengan pendekatan kuantitatif.Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah remaja di Kota Bandar Lampung sebanyak 100 responden yang ditentukan dengan metode non probability sampling dan teknik purposive sampling.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, untuk menguji hipotesis setiap variabel bebas digunakan uji t dan untuk menguji hipotesis variabel secara simultan digunakan uji F. Hasil penelitian ini adalah variabel efek potongan harga dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian game melalui aplikasi EPIC GAMES. Kata kunci: efek potongan harga, citra merek, keputusan pembelian game. The development of the game world is fast and no exception in Indonesia. Many companies are competing in the field of game industry,companies inevitably have to do various marketing promotion strategies in attracting the attention of consumers.The problems that exist in this research arewhether discount effect and brand image are positive and significant influence towards the buying decisionof game through EPIC GAMES applications. The purposes of this researchare to find out how many influence of variables of discount effect and brand image towards the buying decision of game through EPIC GAMES applications study on teenagers in Kota Bandar Lampung. The type of this research is descriptive statistical research with quantitative approach. Samples taken in this research wereteenagers in Kota Bandar Lampung as much as 100 respondents determined by no probability sampling method and purposive sampling technique. Data collecting techniques used questionnaires have been tested for validity and reliability. Data analysis technique used is multiple linear regression, to test the hypothesis of every independent variable used t test and to test the hypothesis variable simultaneously used F test.The results of this research are discount effect and brand image variables significantly influence towards the buying decision of game through EPIC GAMES applications. Keywords: discount effect, brand image, the buying decision of game.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 24 May 2022 03:12
Terakhir diubah: 24 May 2022 03:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61716

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir