FEBRINA ISMULITA, 1513022025 (2021) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS PROYEK BERBANTUAN LEARNING MANAGEMENT SYSTEM UNTUK MENSTIMULUS KREATIVITAS SAINS DAN KETERAMPILAN KOLABORASI SISWA. FAKULTAS MATEMATIKA ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - Febrina Ismulita.pdf Download (1135Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL - Febrina Ismulita.pdf Restricted to Hanya staf Download (3910Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN - Febrina Ismulita.pdf Download (3787Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan mengembangkan bahan ajar berbasis proyek berbantuan learning management system pada materi interferensi cahaya yang valid dan praktis. Bahan ajar yang dikembangkan bertujuan untuk menstimulus kreativitas sains dan keterampilan kolaborasi siswa. Penelitian ini menggunakan Design & Development Reasearch (DDR) yang terdiri dari 4 tahap yaitu analisis, desain, pengembangan, dan evaluasi. Hasil uji kevalidan yang dilakukan oleh ahli mendapat skor rata-rata sebesar 3,69 dengan kategori sangat valid. Hasil uji kepraktisan yang telah diujikan kepada 10 siswa dan 10 guru Fisika SMA mendapat persentase rata-rata sebesar 89,6% dengan kategori sangat praktis. Hal ini menunjukan bahwa bahan ajar yang dikembangkan sangat valid dan sangat praktis untuk menstimulus kreativitas sains dan keterampilan kolaborasi siswa. Oleh karena itu, bahan ajar yang dikembangkan nantinya dapat digunakan sebagai suplemen ajar untuk menunjang pembelajaran. Kata kunci: Bahan Ajar, Kreativitas Sains, Keterampilan Kolaborasi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FAKULTAS MIPA > Prodi Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 25 May 2022 07:51 |
Terakhir diubah: | 25 May 2022 07:51 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61785 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |