PEMAHAMAN KOMPETENSI PEDAGOGIK PENDIDIK SD SE-GUGUS DEWI SARTIKA KECAMATAN BARADATU KABUPATEN WAY KANAN

Agita Natasya Ferri, 1713053098 (2021) PEMAHAMAN KOMPETENSI PEDAGOGIK PENDIDIK SD SE-GUGUS DEWI SARTIKA KECAMATAN BARADATU KABUPATEN WAY KANAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. FILEABSTRAK_AGITANATASYAFERRI_1713053098 - agita natasya.pdf

Download (275Kb) | Preview
[img] File PDF
3. FILESKRIPSIFULL_AgitaNatasya Ferri_1713053098 - agita natasya.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1770Kb)
[img]
Preview
File PDF
2. FILESKRIPSI_AgitaNatasya Ferri_1713053098 - agita natasya.pdf

Download (1666Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah rendahnya penguasaan pendidik terhadap kompetensi pedagogik. Tujuan penelitian ini yaitu mendeskripsikan kebutuhan peningkatan kompetensi pedagogik di Gugus Dewi Sartika Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, dan dokumentasi. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 65 pendidik. Berdasarkan hasil analisis data penelitian dapat disimpulkan bahwa kebutuhan peningkatan penguasaan kompetensi pedagogik pendidik pada setiap indikator dibutuhkan adanya peningkatan kompetensi pedagogogik pada Gugus Dewi Sartika Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan dengan presentase tertinggi sebesar 45,00 berada pada kategori kurang paham. Kata Kunci: pemahaman kompetensi, kompetensi, kompetensi pedagogik The problem of this research is the low mastery of educators on pedagogic competence. The purpose of this study is to describe the need to increase pedagogic competence in the Dewi Sartika cluster, Baradatu District, Way Kanan Regency. This type of research is descriptive research. Data collection techniques using questionnaires, and documentation. The population and sample in this study amounted to 65 educators. Based on the results of the research data analysis, it can be concluded that the need to increase the mastery of the pedagogic competence of educators on each indicator requires an increase in pedagogical competence in the Dewi Sartika Gugus, Baradatu District, Way Kanan Regency with the highest percentage of 45.00 being in the category of lack of understanding. Key words: understanding competencies, competencies, pedagogic competencies of educators

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 27 May 2022 08:04
Terakhir diubah: 27 May 2022 08:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61948

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir