Dewi Aprilia, 1713053037 (2021) PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD MUHAMMADIYAH METRO PUSAT TAHUN PELAJARAN 2020/2021. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - DEWI APRILIA - Dewi Aprilia.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL- DEWI APRILIA - Dewi Aprilia.pdf Restricted to Hanya staf Download (2707Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN - DEWI APRILIA - Dewi Aprilia.pdf Download (2449Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD MUHAMMADIYAH METRO PUSAT TAHUN PELAJARAN 2020/2021 Oleh DEWI APRILIA Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V SD Muhammadiyah Metro Pusat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang positif dan signifikan dari perhatian orang tua dan kebiasaan belajar terhadap hasil belajar peserta didik. Jenis penelitian ini adalah ex post facto dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah peserta didik kelas V yang berjumlah 189. Penentuan sampel menggunakan teknik proposional random sampling dengan jumlah sampel 69. Alat pengumpul data menggunakan angket (kuesioner) dan studi dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan regresi ganda dan didapatkan Fhitung (97,284) > Ftabel (3,14), dengan signifikansi 0,000 < 0,05 dan kontribusi sebesar 74%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari perhatian orang tua dan kebiasaan belajar terhadap hasil belajar peserta didik. Kata kunci: hasil belajar, perhatian orang tua, kebiasaan belajar. ABSTRACK THE INFLUENCE OF PARENTS ATTENTION AND LEARNING HABITS TO LEARNING OUTCOMES OF FIFTH GRADE OF ELEMENTARY SCHOOL MUHAMMADIYAH METRO PUSAT ACADEMIC YEAR 2020/2021 By DEWI APRILIA The problem of this research was the low learning outcomes of fifth grade of Elementary School Muhammadiyah Metro Pusat. The purpose of this study was to determine the influence of parents attention and learning habits to learning outcomes of fifth grade. The type of this research was ex post facto with quantitative approach. The population was fifth-grade amount 189 students. Sampling technique are used proposional random sampling with 69 sample of students. Data collection tools used a questionnaire and documentation study. Hypothesis testing are used multiple regression, and obtained Fhitung (97,284) > Ftabel (3,14), with significance 0,000 < 0,05 and contribution 74%. The result of this research found that there is a positive and significant direct influence between parents attention and learning habits to learning outcomes. Keyword:learning outcomes, parents attention, learning habits
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT Anita Ekarini |
Date Deposited: | 27 May 2022 08:59 |
Terakhir diubah: | 27 May 2022 08:59 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61980 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |