NISA ADE PRATIWI , 1413031040 (2021) STUDI PERBANDINGAN SOFT SKILL ANTARA SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN PAIR CHECK DENGAN MEMPERHATIKAN TUGAS PORTOFOLIO DAN TUGAS PROYEK PADA SISWA KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI 8 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRACT - nisa ade pratiwi.pdf Download (165Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL - nisa ade pratiwi.pdf Restricted to Hanya staf Download (2756Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - nisa ade pratiwi.pdf Download (2401Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRACT COMPARATIVE STUDY OF SOFT SKILLS BETWEEN STUDENTS USING THE COOPERATIVE LEARNING MODEL TWO STAY TWO STRAY (TSTS) AND PAIR CHECK BY PORTFOLIO AND PROJECT ASSIGNMENTS FOR CLASS XI STUDENTS ACCOUNTING VOCATIONAL HIGH SCHOOL 8 BANDAR LAMPUNG STUDY YEAR 2017/2018 By NISA ADE PRATIWI This research is motivated by the low soft skills students in accounting subjects class XI Accountants SMK Negeri 8 Bandar Lampung. This study aims to compare the soft skills of students who use the two stay two stray earning by paying attention to project assignment and portfolios. The method used in this research is quasi-experimental with a comparative approach. The research design used is factorial design. The population in this study amounted 99 students with a sample of 73 student. This study also used a random cluster sampling technique. Hypothesis testing using two way analysis of variance and two sample independent t-test. The results showed (1) there were differences in soft skills between students who used the two stay two stray type of cooperative learning model and the pair check type of cooperative learning model in accounting subjects, (2) there were differences in soft skills between students who were given project assignments and students who given a portfolio assignment in accounting subjects, (3) There is an interaction between the learning model and the assignment technique for soft skills in accounting subjects Keywords: soft skills, Two stay two stray, pair check, portfolio assignments, project assignments Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya soft skill siswa pada mata pelajaran Akuntansi kelas XI Akuntanis SMK Negeri 8 Bandar Lampung . Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan soft skill siswa yang menggunakan model pembelajaran two stay two stray dengan memperhatikan tugas proyek dan portofolio. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu dengan pendekatan komparatif . desain penelitian yang digunakan adalah desain factorial. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 99 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 73siswa. Penelitian ini juga menggunakan teknik sampling random cluster sampling. Teknik pengumpulan data melalui observasi. Pengujian hipotesis menggunakan analisis varians dua jalur dan t-test dua sampel independen. Hasil penelitian menunjukan (1) ada perbedaan soft skills antara siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray dengan model pembelajaran kooperatif tipe pair check pada mata pelajaran akuntansi, (2) ada perbedaan soft skill antara siswa yang diberi penugasan proyek dengan siswa yang diberi penugasan portofolio pada mata pelajaran akuntansi, (3) Ada interaksi antara model pembelajaran dengan teknik penugasan terhadap soft skill pada mata pelajaran akuntansi. Kata kunci : soft skill, Two stay two stray, pair check, tugas portofolio, tugas proyek
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT Anita Ekarini |
Date Deposited: | 30 May 2022 01:15 |
Terakhir diubah: | 30 May 2022 01:15 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61997 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |